Ini 10 Calon Kakanwil Kemenag Bengkulu

Kemenag (8) - Copy

BENGKULU, BE – Setelah dipromosikan menjadi Direktur Pemberdayaan Wakaf, Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI, Dr H Suardi Abbas SH MH, kemarin (24/2) secara resmi memberikan rekomendasi kepada 10 calon kandidat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu.

Mantan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr H Suardi Abbas SH MH mengatakan, pemberian rekomendasi tersebut bertujuan untuk memberikan peluang kepada 10 kandidat sebagai orang Bengkulu dapat menjadi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, agar kiranya lelang jabatan ini dapat memberikan kesempatan kepada mereka (10 calon kandidat, red),” ujar Suardi kepada BE, saat usai melakukan acara pengantar pisah tugas Kakanwil di Wisma Haji Provinsi Bengkulu, kemarin.

Lanjutnya, bahwa 10 calon kandidat telah memenuhi syarat untuk mengikuti lelang jabatan, yang akan dilakukan oleh Kementerian Agama RI pada beberapa bulan ke depan. Dimana syarat tersebut minimal jabatan eselon III dan golongan IV/c.

“Diantara pejabat yang ada di Kemenag Bengkulu, hanya 10 pejabat ini yang masuk dalam kriteria,” ungkapnya.
Suardi Abbas juga menegaskan kepada 10 pejabat tersebut untuk tetap terus belajar dalam menghadapi ujian lelang jabatan tersebut. Sehingga diantara 10 calon kandidat ini, dapat menduduki posisi tersebut.

“Ya kalau tidak belajar dan tidak melakukan komunikasi dengan baik tentu akan ketinggalan,” imbau Suardi.

Meski demikian, lelang jabatan tersebut akan menjadi sulit untuk didapatkan bila tidak meningkatkan kualitas diri. Karena lelang jabatan yang akan diselenggarakan oleh Kemenag RI tersebut dilakukan terbuka secara umum.

“Saingan pasti banyak, karena yang ikut oleh seluruh pejabat di Indonesia. Tentu saingan akan menjadi ketat, maka itu tingkatkan kembali komunikasi dengan yang berpengalaman,” bebernya. (151)

10 Calon Kandidat Kakanwil Kemenag

Drs H Mulya Hudori MPd Kabag TU Kanwil Kemenag Bengkulu
Drs H Naseh MEd Kepala Kemenag Rejang Lebong
Dr H Mukhlisudin MA Kepala Kemenag Kota
Drs H Bustasor MPd Kepala Kemenag Bengkulu Utara
Drs H Zainal MH Kepala Kemenag Mukomuko
Drs H Ramedlon MPd Kabid Pakis Kemenag Bengkulu
Drs H Ysaroh Kepala Kemenag Bengkulu Selatan
Drs H Zahdi Taher MHI Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bengkulu
Drs Hamdani MPd Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Bengkulu
Drs H Tasri MA Kemenag Lebong