Infrastruktur Kota Harus Mengutamakan Azas Manfaat

Infrastruktur Kota Harus Mengutamakan Azas ManfaatBENGKULU, BE – Dewan perwakilan rakyat daerah Kota Bengkulu (DPRD) kota mengapresiasi atas pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bengkulu, dimana pembangunan yang dilakukan pemerintah kota Bengkulu saat ini telah membawa perubahan bagi masyarakat. Terutama pembangunan jalan yang ada kota Bengkulu baik di setiap kecamatan, kelurahan maupun jalan gang yang saat ini telah dilakukan dengan pola Hotmix sehingga memperlancar aktifitas masyarakat. Sehingga dalam hal ini DPRD kota Bengkulu akan terus mengawasi pemerintah kota untuk mengutakan azas manfaat bagi masyarakat.

Wakil ketua I DPRD kota, Yudi Darmawansyah mengatakan untuk saat ini infrastruktur jalan di kota sudah mengalami perbaikan sekitar 80 persen, dan jalan ini merupakan salah satu infrastruktur penting, didalam pembangunan karena hal tersebut akan sangat berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat seuai dengan azas manfaatnya.

“Intinya tidak ada lagi jalan tanah, apalagi jalan yang menuju ke sekolah-sekolah. Jadi kita harapkan dalam kepemimpinan pak Wali beberapa tahun kedepan ini, supaya infrastruktur ini tuntas, apalagi sekarang ini pak Wali lebih cendrung menganggarkan infrastruktur lebih besar,” kata Yudi.

Tetapi pihaknya juga berharap dengan Walikota khususnnya TAPD melalui Dinas PU alangkah baiknya untuk kedepan ini, jalan-jalan itu disurvei kembali, untuk melihat apakah masih ada jalan-jalan yang tidak layak. Jangan sampai yang masih bisa digunakan malah dihotmix lagi.

Selain itu, dirinya menghimbau agar pihak kelurahan maupun kecamatan dan juga pihak sekolah untuk menyampaikan kepada pihak DPRD kota Bengkulu, terkait jalan-jalan yang perlu mendapatkan perhatian, sehingga dapat membantu program pembangunan kota.

“Apalagi untuk siring, jadi kami minta agar masyarakat sampaikan kepada kami, dan kami nanti minta kepada komisi yang membidangi untuk sidak dengan langsung mengajak dinas terkait, bahkan tidak menutupkemungkinan pak Wali akan lngsung turun,” sampainya. (Andri/prw)