Info Penerimaan PNS Belum Ada

CURUP, Bengkulu Ekspress – Meskipun saat ini santer terdengar Pemerintah Pusat akan mencabut moratorium penerimaan PNS, namun hingga saat ini Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Rejang Lebong belum menerima informasi terkait dengan kuota penerimaan CPNS.

”Kalau informasinya memang untuk penerimaan CPNS akan digelar tahun 2018 ini,” terang Kepala BKD Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju, SSTP, M.Si, melalui Kabid Pengembangan dan Kesejahteran Pegawai Lenny Yudryani.

Selain belum mengetahui kapan dilaksanakannya rekrutmen CPNS tersebut, menurut Lenny BKD Rejang Lebong juga belum mengetahui kuota yang akan diterima Kabupaten Rejang Lebong. Namun menurutnya dari informasi yang mereka terima secara nasional total yang akan diterima mencapai 200 ribuan orang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam usulannya, selama ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong selalu mengusulkan penerimaan CPNS untuk mencukupi kebutuhan PNS di sejumlah OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, untuk usulan sendiri, menurut Lenny, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pernah mengusulakn kuota sebanyak 914 orang.

Adapun usulan yang disampaikan tersebut meliputi, untuk kebutuhan guru SD sebanyak 308 orang, guru SMP sebanyak 276 orang, tenaga kesehatan untuk RSUD Curup sebanyak 237 orang, Kemudian PNS pada dinas kesehatan sebanyak 28 orang dan untuk usulan PNS pada dinas Pekerjaan Umum sebanyak 60 orang serta pada dinas perhubungan sebanyak 5 orang.

“Kami berharap bila memang nanti ada rekruitmen CPNS, kuota yang diterima Rejang Lebong banyak, sehingga bisa memenuhi kekurangan PNS yang ada di Rejang Lebong ini,” harap Lenny. (251)