Imbau Tak Demo, Ajak Salat Istigasah

bupati-lebong-ajak-istoghosah
RAKOR : Bupati Lebong Rosjonsyah mengajak seluruh masyarakat, organisasi keagamaan dan pemuda Salat Istigasah untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Menjelang pelaksanaan aksi bela Islam jilid 3 di Jakrta pada 2 Desember mendatang, kemarin (23/11) Polres Lebong menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama dengan berbagai organisasi keagamaan dan kempudaan yang ada di Kabupaten Lebong. Dalam rakor itu bupati mengimbau warga Lebong jangan ikut-ikutan berdemo di Jakarta saat aksi jilid III berlangsung. Bupati justru mengajak warga Salat Istagasah bersama di Masjid Agung Sultan Abdullah pada 28 November mendatang, mendoakan keutuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dari pada kita ikut demo alangkah baiknya kita mendoakan agar keutuhan NKRI tidak bisa dirusak oleh kepentingan golongan tertentu,” bupati.

Dikesempatan sama Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH juga meminta kepada seluruh peserta rapat agar ikut mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk tidak ikut dalam demo 2 Desember mendatang. Hanya saja jika ada masyarakat yang tetap ingin mengikuti demo tersebut, dipersilahkan saja. Karena menyampaikan aspirasi hak setiap warga negara, namun kita minta melapor,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres Zainul, langkah ini diambil sebagai salah satu bentuk antisipasi terhadap gangguan kemanan dan ketertiban masyaraat (Kamtibmas) dari golongan yang memanfaatkan moment tersebut untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Lebong untuk tidak ikut serta dalam aksi demo 2 desember mendatang,” imbau Kapolres. (777)