Ikuti dan Segera Daftarkan Anda Lomba Foto dan Video Hadiah Puluhan Juta

Lomba Foto Bengkulu Utara

Pendaftaran Ditutup 10 Oktober

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Mulai hari ini peserta yang ingin mengikuti lomba foto dan video sudah dapat mengirimkan kepada panitia. Pengiriman dapat dilakukan melalui email bappeda@bengkuluutara.go.id . Kemudian bagi peserta yang mengikuti lomba foto, dapat mem-follow media sosial (medsos) yakni @bappedabengkuluutara untuk akun Instagram dan bappedabengkuluutara untuk akun facebook. Sedangkan bagi peserta yang mengikuti lomba video menguploadnya di youtube bappedabengkuluutara.

‘’Mulai besok (hari ini, red) kita sudah menerima peserta yang ingin mengikuti lomba foto dan video. Silahkan kirimkan melalui email Bappeda, men-follow instagram, facebook dan youtube di akun Bappeda Bengkulu Utara,’’ ujar Kepala Bappeda Bengkulu Utara, Dr Sahat M Situmorang AP MM kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (10/9).

Ia menambahkan penerimaan atau pemasukan foto dan video terakhir diterima pada tanggal 10 Oktober mendatang. Sedangkan untuk foto dan video yang dikirimkan belum pernah dipublikasikan serta diikutsertakan dalam kompetisi sebelumnya. Artinya, foto dan video harus yang terbaru, minimal 1 tahun terakhir. ‘’Foto dan video ini benar-benar orisinal dan karya sendiri, bukan rekayasa atau reproduksi. Jika peserta menang, dan kemudian hari diketahui melanggar ketentuan, maka pemenang akan diproses sesuai hukum yang berlaku,’’ ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kategori foto dan video yang diikutsertakan sesuai dengan tema, yakni terdapat 3 segmen yang dikategorikan, mulai dari pariwisata, seni dan budaya serta pertanian. Sehingga peserta dapat bebas memilih dari 3 segmen yang menjadi objek.

‘’Objeknya bisa tempat pariwisata, kesenian dan kebudayaan serta pertanian. Jika tidak termasuk dalam 3 tema itu, maka foto dan video tidak akan kita seleksi,’’ terangnya.

Ia melanjutkan sistem seleksi akan dilakukan oleh panitia yang terdiri dari 3 orang dewan juri. Kemudian foto dan video yang menempati urutan 10 besar akan dikabari oleh panitia. Sedangkan hadiah akan diserahkan pada acara puncak HUT Kota Arga Makmur ke 41.

‘’Kriteria penilaian kesesuaian dengan tema dinilai 40 persen, teknis 30 persen, konten atau isi yang disampaikan 30 persen. Selain pemenang 1 hingga 3, juga ada pemenang favorit ditentukan dari banyaknya foto atau video yang di-like dan di-share,’’ tuturnya.

Ia menyebutkan untuk hadiah total mencapai Rp 22 juta. Kemudian mendapatkan piagam dan cindera mata. Selanjutnya foto dan video yang masuk dalam 10 besar akan digunakan dalam berbagai bentuk promosi Kabupaten Bengkulu Utara. ‘’Untuk lomba foto juara 1 akan mendapatkan Rp 3 juta dan lomba video juara 1 mendapatkan Rp 4 juta. Sedangkan yang masuk 10 besar akan mendapatkan piagam,’’ pungkasnya.(816)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*