Identitas Mayat Belum Diketahui

mayat-pria-tanpa-identitas-dirumah-sakit-small
BELUM DIKENALI: Mayat pria dewasa yang ditemukan warga di tepi Sungai Air Manna, Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (16/11), hingga kini belum diketahui identitasnya. Saat ini mayat tersebut disimpan di kamar mayat RSUDHD Manna.

Tiga Hari Tanpa Keluarga, Dikebumikan
KOTA MANNA, BE – Mayat pria dewasa yang ditemukan warga di tepi Sungai Air Manna di Desa Kayu Ajaran, Ulu Manna, Rabu (16/11) pagi, hingga saat ini masih disimpan di ruang mayat di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya belum ada satupun warga yang datang ke rumah sakit mengaku sebagai keluarganya.

“Hingga saat ini (kemarin red), mayat itu masih berada di kamar mayat, sebab belum ada warga yang mengaku sebagai keluarga mayat itu,” kata Direktur RSUDHD Manna BS, M Redwan Arif SSos MPHR, kemarin (17/11).

Redwan mengatakan, jika dalam tiga hari tidak juga ada yang mengetahui asal usul pria malang tersebut, maka mayat itu akan dikuburkan di BS. Sebab itu ia mengimbau, bagi warga yang mengetahui mayat itu, supaya memberitahu keluarganya, agar bisa mengambilnya di ruang mayat rumah sakit.

“Jika hingga tiga hari tidak ada keluarga yang menjemputnya, maka akan kami serahkan ke Dinas Sosial BS untuk diproses pemakamannya di BS,” ujar Redwan.

Sementara itu, Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Rizqi Akbar, menduga mayat tersebut merupakan mayat orang yang sedang mencari ikan. Diperkirakannya, almarhum sedang berada di kebun, sehingga tidak diketahui oleh keluarganya, jika korban  meninggal dunia karena hanyut.

“Bisa jadi saat hanyut di sungai, pria itu sedang berada di kebun sendirian, sehingga tidak diketahui keluarga dan warga desanya kalau sudah menginggal karena hanyut di sungai,” ujarnya.
Dengan belum diketahuinya identitas korban, Rizqi mengimbau warga agar dapat memberitahukan kepada warga lain, sehingga indentitas korban segera diketahui. Kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dapat segera menghubungi pihak kepolisian.

“Bagi yang merasa kehilangan keluarga dengan identitas pria dewasa hubungi kami, siapa tahu, Mr x itu anggota keluarganya,” imbau Rizqi.

Dijelaskan Rizqi, pria yang ditemukan tewas itu diduga kuat korban hanyut diseret air bah. Sebab, sehari sebelumnya, saksi mata tidak melihat ada mayat itu. “Itu hanya dugaan sementara, namun jika sudah diketahui identitas dan keluarganya baru jelas penyebabnya tewas,” tutup Rizqi.(369)