Ibu dan Anak Terlantar

ibu_anak
foto: ilustrasi/net

MUKOMUKO, BE – Anisa Putri Aulia (41) dan anaknya Dian Yolanda (13), warga asal Medan, Provinsi Sumatera Utara terlantar. Ini berawal dari keinginannya mencari suaminya, Aris Riyanto (45) yang diketahui bekerja di perusahaan perkebunan PT Agro Muko Bunga Tanjung Estate.

“Suami saya sudah merantau 2 tahun lebih, biasanya selalu memberikan kabar melalui handphone, tetapi sejak enam bulan terakhir tidak ada kabar dan nomor handphone yang biasa digunakan tidak aktif lagi,” aku Anisa.

Khawatir terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, ia bersama putrinya nekat pergi ke Kabupaten Mukomuko dengan harapan dapat menemukan suaminya tersebut. Berbekal uang saku Rp 1,8 juta untuk biaya makan dan ongkos tiba Mukomuko pada Sabtu (20/2) lalu. Ia telah berusaha menanyakan kepada pihak perusahaan yang bersangkutan dan desa setempat, tetapi tidak ditemukan.
“Kepada karyawan perusahaan dan Kepala Desa sudah saya tanya, tetapi tidak ada yang mengetahui,” ucapnya.

Harapan menemukan suaminya belum terwujud, sedangkan tuntutan hidup selama berada di Mukomuko terus berjalan. Uang sakupun habis untuk biaya makan dan keperluan lain, hingga akhirnya ibu dan anak itu harus tidur di masjid di wilayah Kecamatan Pondok Suguh.

“Empat hari saya dan anaknya tidur di masjid, uang saya habis untuk biaya makan dan ongkos. Untungnya, saya ketemu sama Pak Polisi di Bunga Tanjung dan saya pun di titipkan mobil sampai di pos Lantas Mukomuko ini. Tapi saya juga masih bingung mau kemana lagi sekarang, mau pulang ke Medan sudah tidak ada ongkos dan mau makan saja saya sudah tidak bisa membeli, ” ceritanya. (900)