IAIN Bengkulu Tuan Rumah Perkemahan Penegak Pandega se-Sumatera

 Diikuti 1.200 Orang Pramuka

DSC03071BENGKULU, BE – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu kembali menggelar perkemahan penegak pandega Se-Sumatera. Ini setelah sebelumnya telah sukses dilaksanakan tahun 2014 lalu. Pembukaan perkemahan yang diikuti kurang lebih 1.200 orang dari 11 perguruan tinggi, 19 sekolah SMA/MA dan SMK dan 20 tingkat SMP/MTS dan pondok pesantren berlangsung, kemarin berlangsung sukses. Pesertanya pun berasal dari Provinsi Bengkulu, Riau, Jambi, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.
Kegiatan perkemahan ini akan dilaksanakan dari 21-25 Oktober di bumi perkemahan IAIN Bengkulu dengan tema Melalui Gerakan Pramuka Kita Wujudkan Anggota Pramuka yang Berprestasi dan Berbakti untuk Negeri.
Dalam pembukaan acara tersebut dihadiri langsung Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag; MH, Wakil Rektor IAIN Bengkulu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. M. Ghufron beserta jajarannya, Kepala Biro IAIN Bengkulu, staff di lingkungan IAIN Bengkulu, serta undangan yang lainnya.
“Tujuan dilaksanakan perkemahan ini yaitu untuk sosialisasi IAIN Bengkulu baik kepada perguruan tinggi maupun di seluruh sekolah yang ada di pulau Sumatera. Setelah sebelumnya kita sukses menyelenggarakannya di tahun 2014 yang lalu. Berbagai perlombaan akan dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 25 Oktober 2015. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahim yang baik diantara kita semua, khususnya diantara anggota pramuka. Harapannya akan terbentuk generasi pramuka yang berkualitas untuk negeri ini,” kata Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag. MH dalam sambutannya.
Senada diungkapkan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. M. Ghufron penyelenggaraan perkemahan ini bisa mencapai tujuannya. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengembangkan mental, moral, fisik yang baik , serta yang lainnya sehingga menjadikan pramuka yang berjiwa pancasila. “Buatlah kegiatan ini semenarik mungkin, sebagai pembina kita harus membimbing dan membina kader penerus bangsa ini dengan lebih baik lagi. Kedepannya semoga gugus depan ini menjadi wadah bina bakti berbudi berlaksana.” tutupnya. (prw).