Hutan Kota Jadi Obyek Wisata

PANTAU: Bupati Bengkulu Selatan memantau kawaAsan Hutan Kota Padang Panjang untuk dijadikan obyek wisata, Rabu (17/1).
PANTAU: Bupati Bengkulu Selatan memantau kawaAsan Hutan Kota Padang Panjang untuk dijadikan obyek wisata, Rabu (17/1).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kawasan hutan Kota Padang Panjang yang berada di komplek perkantoran Pemda Bengkulu Selatan mulai tahun ini bakal ditata. Bupati Bengkulu Selatan, H. Dirwan Mahmud, SH. akan menjadikannya obyek wisata.

“Mulai tahun ini, kawasan hutan kota akan kami tata menjadi kawasan obyek wisata,” katanya usai meninjau lokasi kawasan hutan Kota di Padang Panjang, Rabu (17/1).

Dirwan mengatakan, untuk menjadikan kawasan hutan kota Padang Panjang sebagai obyek wisata sudah dimulai sejak 2017 lalu, yakni menjadikan kawasan hutan kota segi kita sebagai taman bermain. Kemudian di tahun 2018 ini akan akan dipasang zona Free Wifi dan lampu taman.

“Untuk pembangunan kawasan obyek wisata pada hutan Kota, kami akan menggunakan CSR dari perusahaan-perusahaan,” ujarnya.

Dirwan Menambahkan, pada tahun 2019 nanti, di kawasan hutan kota akan dibangun jogging track, juga didirikan panggung tempat bermain. Dengan dijadikannya kawasan hutan kota Padang Panjang sebagai obyek wisata, dirinya optimis akan menjadikan wajah kota semakin indah dan akan ramai pengunjung.

Pasalnya di Padang Panjang sudah ada stadion, GOR dan sirkuit. Sehingga, selain menjadi pusat pemerintahan dan pusat olahraga di Bengkulu Selatan, kawasan Padang Panjang juga akan menjadi obyek wisata yang indah.

“Mudah-mudahan harapan kita menjadikan Padang Panjang sebagai obyek wisata terwujud, “ harap Dirwan. (369)