HUT ke-6, Hotel Santika Gelar Baksos

DONOR SANTIKA
EKO/BE
DONOR DARAH: Para karyawan Hotel Santika Bengkulu saat melakukan aksi donor darah dalam rangka HUT Hotel Santika ke-6 tahun.

BENGKULU, BENGKULU EKSPRESS – Hotel Santika Bengkulu sudah menginjak usai ke-6 tahun pada tahun 2017 ini. Upaya perbaikan kualitas perhotelan dan layanan terus dilakukan. Tak luput kegiatan bakti sosial (Baksos) juga digelar untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 tersebut. Salah satunya dengan menggelar donor darah bersama Pelang Merah Indonesia (PMI) di Hotel Santika Bengkulu. Public Relation Hotel Santika Bengkulu, Iia Dian Luvita mengatakan, donor darah yang dilakukan itu diikuti oleh semua karyawan hotel, mitra Hotel Santika dan madia massa yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Ini bentuk kegiatan sosial kita dalam rangka HUT ke-6 Hotel Santika Bengkulu,” ujar Dian kepada BE, kemarin (15/12). Dari hasil donor darah yang dilakukan itu, terkumpul ada sekitar 30 kantor darah segar yang siap disumbangkan kepada masyarakat Bengkulu yang membutuhkan darah melalui PMI. Dian menegaskan, upaya donor darah itu untuk meringankan masyarakat yang membutuhkan darah. “Setetes darah kita ini sangat berarti untuk orang lain,” tambahnya.

Tidak hanya donor darah, Hotel Santika juga menggelar Baksos ke panti asuhaan yang ada di Kota Bengkulu. Puluhaan sembako diserahkan kepada penghuni panti. Baik itu dalam bentuk makanan, minuman, buku maupun barang penting lainnya. “Mudah-mudahaan ini akan membantu saudara kita yang ada di panti asuhan,” terang Dian.
Sementara itu, dipaparkan Dian, Hotel Santika akan terus melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan kunjungan tamu hotel. Baik itu dari sisi pelayanan, fasilitas, kuliner, hingga fasilitas penting lainnya. Sehingga para tamu yang bermalam di Hotel Santika semakin betah dan mendapatkan pelayanan maksimal.

“Ketika tamu itu nyaman, maka dipastikan tamu itu akan kembali lagi. Efeknya bukan hanya Hotel Santika, tapi untuk Bengkulu yang terus ramai dikunjungi,” ungkapnya.Dari tahun-ketahun, kunjungan ke Hotel Santika terus mengalami peningkatan cukup signifikan. Dibanding tahun lalu saja, dilihat dari pemesan kamar hotel mengalami peningkatan dari 21 ribu menjadi sekitar 23 ribu. Hal ini terjadi, lantaran Bengkulu memang sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan. “Event maupun kegiatan besar di Bengkulu mempengaruhi tingkat hunian di hotel kita. Ini menjadi langkah baik, apalagi saat ini pemerintah sedang gencar promosi untuk Bengkulu,” pungkas Dian. (151)