HUT Brimob ke-72, Selalu Jaga Kepercayaan Masyarakat

RIO/Bengkulu Ekspress HUT BRIMOB: Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung memeriksa pasukan upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-72 di Mako Brimobda Bengkulu, Selasa (14/11).
RIO/Bengkulu Ekspress HUT BRIMOB: Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung memeriksa pasukan upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-72 di Mako Brimobda Bengkulu, Selasa (14/11).
RIO/Bengkulu Ekspress TERAMPIL: Anggota Sat Brimobda Polda Bengkulu menampilkan keterampilan beladiri dalam kegiatan peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-72 di Mako Brimobda Bengkulu, Selasa (14/11).
RIO/Bengkulu Ekspress TERAMPIL: Anggota Sat Brimobda Polda Bengkulu menampilkan keterampilan beladiri dalam kegiatan peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-72 di Mako Brimobda Bengkulu, Selasa (14/11).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Saat ini kehadiran dan profesionalisme anggota Brigade Mobil (Brimob) sangat diharapkan oleh masyarakat. Untuk itu, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Coki Manurung SH MHum, berharap seluruh anggota Brimob Polda Bengkulu bisa menjaga profesinya.

“Sehinga bisa dipercaya dan diyakini masyarakat bahwa kehadiran mereka sangat dibutuhkan,” terang Kapolda, saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke-72 di Mako Brimob Bengkulu, kemarin (14/11).

HUT Brimob kali mengangkat tema, “Semangat Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Insan Brimob Polri Yang Profesional, Modern dan Terpercaya,”. Dalam peringatannya, dilakukan upacara militer dan beberapa atraksi seperti peragaan bela diri yang dilakukan anggota Brimob, anak-anak, pertunjukan ibu-ibu Bhayangkari yang menunjukan aksi menari menggunkan senjata laras panjang. Begitu juga anggota Brimob terpilih, melaksanakan atraksi menembak dan atraksi-atraksi lainnya.

Kapolda bersama seluruh undangan yang hadir seperti dari pemerintahan Provinsi dan Kota Bengkulu, Danlanal, Danrem 0407 Bengkulu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu, Bupati dan Pimpinan awak media, Perbakin Bengkulu, seluruh SKFD, pengusaha serta tamu undangan yang lainnya sangat kagum dan tidak henti-hentinya bertepuk tangan mengikuti rangkaian kegiatan upacara HUT Brimob tersebut. “Saya minta satu kepada Brimob, jangan lunturkan kepercayan masyarakat, karena Brimob adalah anggota pasukan tempur yang elit yang sangat dibanggakan,” jelas Kapolda.

Kasat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Tri Yunianto mengatakan, pihaknya masih diuntungkan dengan situasi yang ada di Bengkulu karena relatif kondusif. Namun dengan keadaan yang kondusif, dirinya tidak ingin anggotanya bersantai-santai. Mereka harus siap digerakkan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas dan panggilan negara.

“Bagi saya motto tiada hari tampa latihan harus tetap kita tanamkan didiri setiap anggota Brimob,” tutupnya.

HUT Brimob ke-72 dilaksanakan di Markas Komando (MAKO) Brimob Polda Bengkulu kemarin (14/11), dikejutkan dengan aksi ibu-ibu Bhayangkari dari seluruh kesatuan Brimob yang ada di Bengkulu dalam melakukan atraksi menari menggunkan senjata sambil memutar-mutar senjata dan menenteng senjata laras panjang tersebut dengan gagah dan terlatih.

Di bawah asuhan istri dari Kasat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Tri Yunianto, para ibu-ibu Bhayangkari ini memperagakan keahliannya melakukan tarian dengan memutar senjata, menggunkan senjata laras panjang dengan mata tertutup di hadapan Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Coki Manurung SH MHum serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Setelah dalam posisi siap dengan menggunkan baju adat, para ibu-ibu ini dengan lincah dan telatih menunjukan tarian memutar senjata laras panjang dan menunjukan kepada para tamu undangan cara menggunakan senjata layaknya sewaktu ingin bertempur. Dimana dalam atraksi ini, ibu-ibu Bhayangkari Brimob menunjukan kemampuan dan keahliannya yang mereka miliki selama ini sehingga mendapatkan teriakan dan sorakkan sebagai bentuk pujian dari para tamu yang hadir dalam acara HUT Brimob ke-72 tersebut.

“Ini salah satu hiburan dan tantangan, bahwa sebagai istri anggota Brimob dia juga harus bisa memahami tugas-tugas suaminya, salah satunya seperti yang dipertunjukan kali ini yakni menari dengan memutar senjata,” ujar Kasat Brimob Kombes Pol Tri Yunianto.(529)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*