HUT ASITA Ke-47

RIO/BE BERDONOR: DPD Asita Bengkulu menggelar aksi sosial donor darah di Graha Pena Bengkulu Ekspress dalam rangka memperingati HUT Asita ke 47, Rabu (31/1).
RIO/BE BERDONOR: DPD Asita Bengkulu menggelar aksi sosial donor darah di Graha Pena Bengkulu Ekspress dalam rangka memperingati HUT Asita ke 47, Rabu (31/1).

Terkumpul 32 Kantong Darah

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) ke- 47 tahun, Asita Bengkulu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkulu, dan Bengkulu Ekspress Media Group (BEMG) menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Graha Pena Bengkulu Ekspress, kemarin (31/1).

Dalam aksi donor darah tersebut, Asita berhasil mengumpulkan sebanyak 32 kantong darah dari 60 orang yang mendaftarkan diri untuk mendonor.

Ketua Umum Asita Provinsi Bengkulu, Nurmalena mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan Asita se-Indonesia dalam rangka memperingati HUT Asita ke-47 tahun.

“Alhamdulillah hasil kegiatan donor darah kita hari ini 32 kantong darah dari 60 pendonor yang mendaftar. Beberapa orang yang tidak bisa mendonor dikarenakan tekanan darahnya tinggi, hemoglobin (HB)nya rendah serta tekanan darah rendah,” kata Nurmalena.

Hadir sejumlah stakeholder pariwisata, beberapa manajemen Hotel di Bengkulu, Dinas Kota/Provinsi, media massa cetak, radio, televisi, Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Bengkulu, Bengkulu Heritage Society, bujang gadis Bengkulu, masyarakat, serta sejumlah biro travel dan perjalanan wisata di Bengkulu.

“Ini murni kegiatan sosial, betul-betul niatnya ingin memberi sumbangsih kepada masyarakat khususnya saudara kita yang membutuhkan. Semua hasil donor darah ini kita sumbangkan ke PMI Bengkulu,” ujar Nurmalena.

Dijelaskannya, kedepan, Asita Bengkulu berkomitmen tak hanya fokus pada sumbangsih di bidang bisnis dan pariwisata, namun juga berbagai aksi di bidang sosial seperti ini. “Harapan kami, Asita Bengkulu bisa bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan Program Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu Wonderful Bengkulu 2020. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada pendonor yang telah mendonorkan darahnya, karena dengan satu tetes darah bisa menyambung hidup orang yang membutuhkan darah,” jelasnya.

Selain itu, salah satu pendonor, Doni mengatakan bahwa dirinya rutin melakukan donor darah, hal tersebut karena dirinya merasa prihatin tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah. “Semoga dari donor darah ini bisa membantu sesama,” harap Doni.

Pernyataan senada disampaikan Any, ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain. “Tentunya ini merupakan kegiatan yang positif, saya sangat mengapresiasi kegiatan asita Bengkulu ini,” jelas Any. (777)