HPN di Lebong

PIMPIN : Sekda Lebong, H Mirwan Effendi ketika memimpin pelaksanaan rapat koordinasi pembahasan kegiatan HPN tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong.
PIMPIN : Sekda Lebong, H Mirwan Effendi ketika memimpin pelaksanaan rapat koordinasi pembahasan kegiatan HPN tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong.

Sekda Minta Dibangun Tugu Pers

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi melalui Sekretaris Daerah (Sekda), H Mirwan Effendi meminta, dibuat sebuah tugu pers atau yang lainnya.

“Seperti kegiatan HPN di Provinsi Bengkulu beberapa tahun yang lalu dibuat tugu pers, jadi bagaimana kalau di Lebong juga dibuat kenang-kenangan sehingga ada sejarah mengenang HPN di Lebong,” jelasnya ketika memimpin kegiatan rapat koordinasi awal pelaksanaan HPN di Kabupaten Lebong di ruang rapat Graha Bina Praja Pemkab Lebong, kemarin (4/4).

Untuk itulah Sekda meminta, kepada seluruh instansi di Kabupaten Lebong.Baik itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Negara dan Daerah (BUMN dan BUMD) serta instansi lainnya dapat mendukung kegiatan sehingga bisa berjalan dengan lancar dan baik.

“Hal ini dikarenakan kesempatan menjadi tuan rumah kegiatan HPN di Kabupaten Lebong, baru pertama kali dilaksanakan,” ujarnya

Untuk itulah, untuk mensukseskan kegiatan HPN tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong, maka perencanaan yang menyeluruh dari awal hingga akhir kegiatan. Dimana ketika semua perencanaan telah dilakukan secara menyeluruh, belum tentu bisa berjalan dengan baik, apalagi tidak dilakukan perencanaan secara menyeluruh.

“Untuk itu, semua panitia harus bersama-sama bekerja dan tidak saling lempar tanggung jawab,” ucapnya.

Memang untuk kegiatan provinsi yang dilaksankan di Kabupten Lebong, telah beberapa kali dilaksanakan dan semua bisa berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itulah, jangan sampai pelaksanaan HPN di Kabupaten Lebong tidak memiliki kesan yang baik bagi para peserta maupun masyarakat Lebong nantinya.

“Kita ingin memberikan perbedaan tersendiri dalam pelaksanaan HPN nantinya,” tuturnya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian, Donni Swabuana ST mengatakan, bahwa pihaknya telah menyampaikan ke seluruh instansi. Baik itu OPD, BUMN, BUMD hingga Desa, untuk ikut mensukseskan kegiatan HPN tingkat Provinsi Bengkulu. Dengan memberikan ide-ide dalam pelaksanaan nantinya.

“Karena kita tidak ingin pelaksanaan HPN biasa-biasa saja, seperti kegiatan HPN di kabupaten lainnya,” singkatnya.(614)