Honorer K II Diminta Tes CPNS

TAIS, BE– Karena tidak memungkinkan lagi untuk diusulkan ke Kemen-PAN dan RB serta BKN RI untuk diangkat menjadi CPNS. Kepala BKD Seluma Drs Suparto, M.Si menegaskan kalau alternatif terakhir bagi sekitar 150 orang guru honorer Kategori II untuk diangkat menjadi CPNS dengan mengikuti seleksi tes CPNS, yang diselenggarakan tahun 2015 ini. Karena Kabupaten Seluma juga membuka formasi untuk guru. Sesuai dengan kebutuhan tenaga guru tahun ini.

“Kami sarankan untuk bersabar dan sebaiknya mengikuti seleksi CPNS yang akan diselenggarakan tahun ini saja, karena memang sudah tidak memungkinkan lagi untuk diusulkan ke pemerintah pusat,” tegasnya.

Dijelaskan, pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS sendiri sudah dilakukan terakhir untuk tenaga honorer yang bekerja dari tahun 2005 sampai tahun 2010 kemarin. Sebanyak 10 orang tenaga honorer. Setelah itu tidak ada lagi pengangkatan tenaga honorer di Kabupaten Seluma.

Hal ini sesuai dengan surat edaran yang disampaikan oleh Kemen PAN dan RB serta BKN pusat. Tambahnya, kepada seluruh Kepala SKPD termasuk kepala sekolah di Kabupaten Seluma. Untuk tidak mengangkat tenaga honorer lagi. Karena memang saat ini sudah tidak ada lagi penerimaan tenaga honorer.

“Terkecuali jika nanti ada perubahan peraturan lagi yang dikeluarkan oleh Pemerintah RI mengenai tenaga honorer,” imbuhnya.

Diketahui, jika sebelumnya sebanyak 150 orang tenaga guru yang tergabung dalam forum guru honorer aktif meminta kepada Pemkab Seluma dan DPRD Seluma agar nasib mereka diperhatikan. Karena mereka sudah mengabdi di Kabupaten Seluma. Namun sampai saat ini belum juga diangkat menjadi CPNS. Bahkan mereka hanya mendapatkan bayaran sebesar Rp 700 ribu dari sekolah.

“Ditambah lagi dengan tidak adanya pembayaran honorguru lagi terhitung tahun 2014 dan 2015 ini,” sampainya.(333)