Honor Linmas Tetap Dibayarkan

SELUMA UTARA, BE – Soal tunggakan honor Linmas yang tidak dibayarkan selama dua bulan di Kecamatan Seluma Utara.  Camat Seluma Utara Dra Mawatul Asia mengatakan, seluruh anggota Linmas yang ada di desa-desa di Kecamatan Seluma Utara, tetapmenerima honor sebesar Rp 200 ribu untuk dua bulan, yakni November dan Desember. Ia menegaskan, Kecamatan Seluma Utara tidak pernah mengalihkan anggaran untuk Linmas untuk petugas Satpol PP yang bertugas di kantor camat. “Sampai sekarang saya tidak pernah memerintahkan bendahara untuk mengalihkan pambayaran gaji dari honor Linmas ke honor Satpol PP,” papar Dra Mawatul Asia.
Linmas yang bertugas di desa tetap menerima honor sesuai hak mereka. Apabila dilakukan pengalohan, akan menyalahi aturan. Sedangkan petugas Satpol PP yang ditempatkan di kecamatan, tanggungjawab Satpol PP Seluma, soal pembayaran honornya. “Kecamatan tidak pernah untuk meminta penempatan Satpol PP. Melainkan Kantor Satpol PP Seluma yang menempatkan mereka,” bebernya.
Sebagaimana diketahui, sebelumnya Kepala Desa Selinsingan Arsid mengatakan,
sudah dua bulan petugas Linmas yang ada di desa-desa di Seluma  Utara tidak gajian. Hal ini karena honor untuk petugas Linmas, diduga sudah dialihkan untuk membayar honor Satpol PP Seluma.
Keterangan tersebut diperoleh dari bendahara kecamatan, saat kades akan memproses pencairan honor petugas Linmas. Itulah sebabnya beberapa kades di Seluma  Utara mendatangi DPRD Seluma untuk meminta kejelasan beberapa hari yang lalu.(333)