Home Care Rumah Sakit Pendidikan

Cikal Bakal Fakultas Kedokteran UMB
Afrizal/BE :Ketua MPR RI DR Hc Zulkifli Hasan SE MM, memotong pita sebagai tanda peresmian Gedung Home Care Rumah Sakit Pendidikan UMB, sekaligus memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan halal bihalal keluarga besar Muhammadiyah, kemarin Jum’at (14/7).

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Ketua MPR RI DR Hc Zulkifli Hasan SE MM, menghadiri Peresmian Gedung Home Care Rumah Sakit Pendidikan UMB dan halal bihalal keluarga besar UMB, kemarin (14/7). Keberadaan Home Care Rumah Sakit Pendidikan UMB ini, sebagai cikal bakal berdirinya Fakultas Kedokteran UMB.
Ketika ditemui BE usai acara peresmian dan halal bihalal, Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA mengatakan, Ketua MPR RI yang telah meresmikan home care UMB dinilai sudah banyak membantu kemajuan UMB, dari kampus 4 melalui kepemimpinan Helmi Hasan Walikota Bengkulu.

”Diharapkan dengan adanya home care tanda jadinya tempat wadah Faklultas Kodekteran. Fakultas kodekteran ini merupakan prioritas utama kita untuk memberikan sumabngsih kepada masyarakat Bengkulu dan semakin bisa membantu masyarakat Bengkulu.”
Selain itu, kata Ahmad Dasan, pembangunan home care ini merupakan tanda jadi untuk pembangunan rumah sakit, serta sumbangsih keluarga besar Muhammadiyah dan Univeritas Muhammadiyah Bengkulu pada perkembangan masyarakat Bengkulu.
Rektor menambahkan selain Home Care, dikampus 5 UMB juga ada tempat minimarket yakni Indomaret, tempat perwatan kecantikan dan Apotek.
Pada kegiatan halal bihalal, Ketua MPR RI sempat mengutarakan pandangannya terhadap kondisi sosial dan politik di Indonesia saat ini.

”Penafsiran dizaman sekarang mengenai pemimpin pemimpin islam dianggap rasis, Sekarang bahkan ada anggapan yang tidak menjadi kelompoknya adalah musuh dan anti Pancasila. Ini harus diluruskan,” jelas Zulkifli Hasan.
Zulkifli menekankan, sengketa mengenai Islam yang terjadi pada zaman penjajahan dahulu jangan sampai terjadi lagi. Jangan sampai lengah dan sibuk berpolemik sehingga sumber daya alam Indonesia diambil bangsa asing.

”Umat Islam harus kuat jika kekuasaan tidak akan bermanfaat karena masyarakat harus sadar dahulu, terkhusus kepada keluarga besar Muhammadiyah, Zulkifli Hasan menyampaikan arti pentingnya menjadi agen untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat,” ujarnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA, mantan Gubernur Bengkulu Razie Yahya, serta seluruh keluarga besar Muhammadiyah dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan mitra kerja UMB baik perbankan, serta media cetak dan elektronik. (cik6)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*