Hiking Wisata Sambil Ngopi di Kabawetan

Upaya Dikbud Mengenalkan Destinasi Wisata Kepahiang
Wisata Kebun Teh Kabawetan
Wisata Kebun Teh Kabawetan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Promosi destinasi objek wisata jadi prioritas pemerintah dalam membangun pertumbuhan perekonomain masyarakat. Sehingga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang pun bergerak untuk mengenalkan wisata andalan bumi sehasen ke masyarakat luas.

Seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dibawah komando Yudha Rusmansyah SE Ak MM yang mencetuskan pelaksanaan hiking wisata sambil minum kopi di kawasan wisata kebun teh Kabawetan Minggu (14/1). Seribu warga diajak menikmati aroma sedap kopi robusta Kepahiang dengan suasana tak biasa berada di dinginnya udara perkebunan teh Kabawetan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata kita ke masyarakat luar, karena acara kita bukan hanya tingkat kabupaten tapi juga diikuti masyarakat dari luar provinsi,” ungkap Yudha kemarin (12/1).
Ia mengatakan gerakan minum kopi ini nantinya untuk melibat para pelaku usaha pengelolaan kopi asli Kabupaten Kepahiang, sehingga aroma kopi yang disajikan merupakan khas kopi perkebunan bumi sehasen.

“Ada minum seribu kopi, kalau peserta sudah lebih. Sebab tadi (kemaren, red) yang per regu saja kita hitung sudah lebih 200 regu. Kalau satu regu saja 7 orang, tinggal dikali aja jumlahnya. Itu baru beregu, belum lagi peserta perorangan,” ujarnya.

Kejelian Dikbud memanfaatkan momentum perayaan HUT ke-14 Kabupaten Kepahiang dengan menggelar hiking dan gerakan minum kopi untuk mengangkat geliat warga berwisata di kawasan perkebunan teh. Gerakan minum kopi pun menjadi gerakan pertama untuk menciptakan kegiatan serupa dikemudian hari agar masyarakat dapat terus menpromosikan kopi khas Kabupaten Kepahiang. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*