Hijazi Pastikan Lembak Aman

Ary, Peninjauan Pelayanan Kesehatan dan KB Gratis - Copy

BINDURIANG, BE – Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi memastikan keadaan Lembak akan aman ke depannya. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pelaksanaan pelayanan kesehatan – KB gratis yang dilaksanakan Korem 041/Gamas di SDN 03 Binduriang, kemarin.

“Saya meminta seluruh warga Binduriang dan Lembak pada umumnya untuk ikut serta menjaga keamanan selama saya menjadi bupati dan kedepannya,” pinta Hijazi saat memberikan sambutan.

Hijazi meminta, bila nanti masih ada tindakan kriminal seperti pencurian, perampokan hingga Narkoba untuk langsung memberitahu dirinya. Karena ia berhjanji akan langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk segera diatasi.

Dalam kesempatan tersebut, Hijazi juga meminta para pelaku kriminal yang kerap beraksi di wilayah Lembak untuk segera menghentikan aktivitasnya. Ia meminta agar para pelaku kriminal untuk mencari pekerjaan yang lebih baik lagi.

“Saat Pemilu lalu, suara terbanyak saya berasal dari Lembak ini, oleh karena itu saya juga minta tolong kepada seluruh warga Lembak untuk membantu saya dalam memimpin Rejang Lebong ini, salah satunya dengan menjaga keamanannya,” harap Hijazi.

Sementara itu, Danrem 041/GAMAS, Kolonel Inf Fajar Budiman SIP menjelaskan kegiatan pelayanan kesehatan -KB gratis yang mereka lakukan bukan hanya di Rejang Lebong saja melainkan akan dilaksanakan di setiap kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“Sebelum di Rejang Lebong ini kita telah lebih dahulu melaksanakan kegiatan serupa di Seluma,” jelas Danrem.

Terkait dipilihnya wilayah Binduriang sebagai lokasi kegiatan, Danrem mengaku tidak ada pertimbangan khusus melaksanakan kegiatan di Binduriang. Namun yang terpenting menurut Danrem ia sangat senang melihat antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang mereka lakukan tersebut.

Untuk kondisi keamanan di Provinsi Bengkulu, menurut Fajar secara keseluruhan 10 kabupaten dan kota yang ada di Rejang Lebong dalam situasu aman dan kondusif. Meskipun ia mengakui anggota TNI dan Polri di Bengkulu ini sangat terbatas.

“Meskipun anggota TNI dan Polri di Bengkulu ini terbatas, namun situasi Bengkulu masih aman dan kondusif, hal tersebut tidak terlepas dari peran serta warga Bengkulu yang ikut menjaga kondisi keamanan yang ada,” jelas fajar.

“Hingga saat ini, seluruh kabupaten di propinsi Bengkulu ini saya nilai mdalam siatuasi yang aman. Walaupun anggota TNI dan POLRI sangat terbatas di propinsi bengkulu ini, namun saya yakin keamanan akan tercipta dengan baik dengan bantuan warga,” tegas Fajar.

Kegiatan pelayanan kesehatan -KB gratis yang dilaksanakan jajaran Korem 041/Gamas kemarin merupakan bagian dari kegiatan peringatan HUT Korem 041/Gamas ke-70. Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat Binduriang dan sekitarnya. Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang memanfaatkan kegiatan tersebut.

Pelayanan kesehatan yang diberikan tersbeut seperti pengobatan gratis, sunatan massal dan pemasangan alat KB. tim medis yang menangani pengbatan dan sunatan massal adalah tim medis dari dokter spesialis dari Rumah Sakit DKT Bengkulu dan Rejang Lebong.

Selain Danrem dan Bupati, hadir juga dalam kesempatan tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Rejang Lebong serta perwira dijajaran Danrem 041/Gamas. (251)