Hidup Sehat dengan Senam

SENAM: Para PNS Kaur bersama jajaran Polres Kaur saat mengelar senam jantung sehat dilapangan Merdeka kota Bintuhan, Jum’at (26/2)
SENAM: Para PNS Kaur bersama jajaran Polres Kaur saat mengelar senam jantung sehat dilapangan Merdeka kota Bintuhan, Jum’at (26/2)

BINTUHAN, BE – Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur bersama jajaran Polres Kaur, mengelar senam jantung sehat di lapangan merdeka Kota Bintuhan, kemarin (26/2). Dalam kesempatkan itu Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Sutri mengajak seluruh peserta untuk selalu membudayakan hidup sehat dengan senam.

“Sebenarnya kegiatan senam ini sudah menjadi rutinitas kita untuk senam massal bersama PNS dan jajaran Polres. Ini bertujuannya untuk menjaga hidup sehat,” kata Wabup kemarin.

Dikatakannya, kebanyakan orang sering melupakan manfaat senam pagi, terlebih setelah terbangun tidur. Padahal dengan berolahraga sangat membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat syaraf yang kaku sewaktu bangun tidur.

Terlebih lagi senam jantung ini bisa meminimalisir penyebab penyakit jantung seperti merokok dan minuman keras, membuat masyarakat bisa lebih produktif dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Jika seseorang terkena penyakit jantung, otomatis mereka tak bisa melakukan kegiatan yang produktif. Maka dari itu hindari penyebab penyakit jantung dengan senam seperti ini,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan senam yang teratur badan menjadi segar. Segala keletihan setelah bekerja menjadi hilang, terlebih lagi daya tahan tubuh meningkat. Di samping itu kegiatan olahraga itu juga dapat meningkatakan kebersamaan diantara rekan-rekan kerja dan juga ini merupakan rekreasi yang murah.

“Semua umur dapat mengikuti senam pagi ini, tidak ada batas umur, yang pada intinya hidup sehat ini harus dimulai dari diri kita sendiri,”ungkapnya.

Ditambahkannya, ia mengajak seluruh SKPD, FKPD dilingkungan Pemkab Kaur untuk bersama membangun Kaur menjadi kota yang nyaman dan aman. Selain itu juga ia mengajak semua warga Kaur untuk selalu menanamkan pola hidup sehat.

“Mari kita bersama-sama membangun Kaur ini menjadikan kabupaten yang damai. Juga kegiatan senam pagi ini selain bertujuan untuk kesehatan kita semua,” jelasnya.

Dalam senama yang digelar di lapangan Merdeka Kota Bintuhan kemarin, turut hadir Sekda Kaur Nandar Munadi, S S Sos Msi, Wakal Polres Kaur Kompol Sugeng Priyanto, S.IK, para pejabat dan PNS di Pemda Kaur serta jajaran anggota Polres Kaur.(618)