Hewan Pengganggu Penerbangan Ditembak

BengkuluMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Kepala Bandara Mukomuko, Irpan menyampaikan, penerbangan perintis yang berjalan di daerah tersebut masih  ada gangguan. Terutama terkait hewan ternak peliharaan masyarakat, seperti sapi,  kerbau dan babi hutan  yang masuk  ke kawasan bandara tersebut. Khusus untuk babi hutan, pihak bandara akan melakukan penembakan di tempat. Namun untuk hewan ternak peliharaan warga setempat akan diserahkan ke OPD terkait tetap melakukan razia.

“Khusus hewan peliharaan masyarakat, kami serahkan penertibannya ke OPD terkait. Tetapi untuk hewan liar seperti babi yang berkeliaran di area bandara langsung di basmi dengan cara  di tembak,” tegasnya.

Seperti yang terjadi, kemarin (21/4) pagi,  beberapa ekor babi hutan berukuran besar  dan kecil mencari makan di lapangan bandara. Beruntung, keberadaan babi hutan tersebut cepat diketahui. Sehingga 2 orang personel TNI AL yang  bertugas di pos jaga bandara  mengambil tindakan tegas. Satu ekor terkena tembakan hingga mati, dan 5 ekor lainnya kabur. Penyebab babi hutan masuk ke lapangan bandara, lanjut Irpan,  ini setelah pihaknya membersihkan semak – semak dan tanaman sawit yang masuk dalam lahan bandara di tebang untuk perluasan lapangan bandara. Untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, pihaknya terus melakukan pengawasan ketat di sekitar area bandara itu. (900)