Hery Supandi Ketua IJTI Bengkulu Terpilih

img-20161105-wa0009_1478343061733-640x425.jpg
Ketua Bidang Organisasi IJTI Herik Kurniawan saat memberikan kata sambutan dalam Musdalub IJTI Bengkulu, Sabtu (05/11/2016)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Hery Supandi terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Bengkulu periode 2016 – 2019. Hery terpilih dalam Musyawarah Daerah Luar Bisa (Musdalub) IJTI Bengkulu yang digelar hari ini, Sabtu (05/11/2016) di Cafe Konakito Kota Bengkulu.

Salah satu progam IJTI seteleh kepengurusannya yang baru terbentuk yakni akan mengadakan program IJTI Goes To School dan melakukan uji kompetensi wartawan televisi bagi anggotanya.

Dikatakan Hery, IJTI Goes To School merupakan program pelatihan dan sosialisasi dengan mengunjungi sekolah – sekolah. Disana pengurus IJTI akan memberikan wawasan mengenai dasar – dasar jurnalistik televisi kepada para pelajar.

“Sekarang kan sudah banyak sekolah yang memilki jurusan broadcasting, jadi unutk tahap awal akan kita adakan di sekolah – sekolah yang ada di Kota Bengkulu, setelah itu di Kabupaten terdekat,” ungkap Hery.

Hingga saat ini anggota IJTI ada 34 orang yang sudah bergabung. Dikatakan Hery, uji kompetensi wartawan anggotanya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi IJTI Herik Kurniawan yang hadir dalam Musda mengatakan, IJTI merupakan wadah perkumpulan seluruh jurnalis televisi yang ada di Indonesia. Organisasi ini diharapkan tidak menjadi tempat untuk mencari keuntungan pribadi.

“IJTI bukan lembaga bisnis. Melainkan wadah bagi para jurnalis televisi untuk membangun kompetensi yang lebih baik,” ucapanya.

Untuk pelantikan pengurus IJTI belum ditentukan pasti waktunya. Pengurus masih menunggu SK dari IJTI pusat. (Dil)