Helmi Mundur, Diganti Rohidin

Helmi HasanBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kabar mengejutkan dari walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE, yang juga Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu. Walikota yang dipuji masyarakat karena program pembangunan “Seribu Jalan Mulus” ini menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu.

Lalu apa alasan Helmi Hasan mundur?

Kepada Bengkulu Ekspress, Helmi mengatakan alasan mundur karena kakaknya Zainudin, baru saja terpilih aklmasi sebagai Ketua DPW PAN Lampung.

“Ndak enak rasanya kalau saya juga menjabat sebagai Ketua DPW PAN Bengkulu,” ujar Helmi, memberikan alasan mundur dari PAN.

Mundurnya Helmi Hasan dari Ketua DPW PAN ini sepertinya sudah dipikirkan matang-matang. Dia mengatakan hal ini tidak terkait dengan masalah Pilwakot Bengkulu atau Pilkada Lampung. “Soal Pilkada Kota Bengkulu dan Lampung, Kita menunggu dan ikut keputusan Allah SWT,” ujarnya.

Lalu, siapa yang akan menggantikan Helmi Hasan memimpin PAN Provinsi Bengkulu, dia mengatakan, penggantinya adalah Plt Gubernur Bengkulu DR dr H Rohidin Mersyah MMA. “InsyaAllah pak Rohidin menggantikan saya,” pungkasnya. (100)