Hebat, Produk Lokal Masuk Hypermart

DWI/Bengkulu Ekspress PRODUK LOKAL : Saat ini berbagai macam produk lokal Bengkulu sudah dapat dicari di Hypermart Bencoolen Mall Bengkulu.
DWI/Bengkulu Ekspress PRODUK LOKAL : Saat ini berbagai macam produk lokal Bengkulu sudah dapat dicari di Hypermart Bencoolen Mall Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Saat ini, masyarakat Bengkulu yang berkembang dalam bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa menyebar luaskan produk mereka melalui Hypermat Bencolen Mall Bengkulu. Dimana salah satu ritel besar yang berada di Bengkulu ini sejak Minggu (15/4) bekerjasama untuk menghadirkan produk-produk oleh-oleh khas Bengkulu yang merupakan hasil dari UMKM yang ada di Kabupaten Kepahiang dan Kota Bengkulu.

Dijelaskan Manager On Duty Hypermart Bencoolen Mall, Mudiono bahwa pihaknya saat ini sangat mendukung perkembangan UMKM di Bengkulu, selain untuk meningkatkan perekonomian di bidang UMKM, hal ini juga untuk memudahkan konsumen luar jika ingin membeli oleh-oleh khas Bengkulu seperti stik ubi, wortel, kripik pisang, pisang salai, sirup kalamansi dan kopi dapat diperoleh di Hypermart Bengkulu.

“Hadirnya produk lokal ini tak terlepas dari kerja sama antara para pengusaha UMKM, Pemerintah dan Hypermart Bengkulu. Ini kita harapkan dapat mendorong kemajuan UMKM di Provinsi Bengkulu kedepanya,” kata Mudiono.

Dijelaskannya, kolaborasi antara Hypermart dengan UMKM merupakan bentuk kepedulian Hypermart untuk mengangkat dan memasarkan produk daerah Bengkulu. Hypermart secara khusus menampung produk UMKM , dengan begitu produk lokal telah tampil di supermarket modern seperti Hypermart.

“Hypermart sendiri selain menyediakan tempat, juga akan selalu mendampingi para UMKM agar menampilkan produk sesuai dengan permintaan pasar. Hingga akhirnya, UMKM lokal bisa sejajar dengan produk terkenal yang sudah lebih dulu ada di supermarket,” jelas Mudiono.

Selain itu, lanjut Mudiono, saat ini pihaknya masih terus menerima produk dari UMKM Bengkulu, namun demikian, tentunya akan ada beberapa persyaratan atau prosedur untuk dapat memasukkan produk tersebut diantaranya seperti izin P-IRT, izin BPOM, Tanggal Expired dan beberpa syarat lainnya.

“Kita harap UMKM ini terus meningkatkan standar kualitas produk-produknya. Agar selalu layak untuk dipasarkan di Hypermart Bencoolen Mall Bengkulu,” pungkasnya. (777)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*