He Juga Pelaku Perampokan Motor

Ari, motor hasil rampasan He yang diamankan jajaran Polres Rejang Lebong (1)

CURUP, BE – He (32), warga Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur, tersangka pembobol rumah Toni Mahi (55), diketahui juga merupakan pelaku perampokan motor Vario dengan nomor polisi BD 6017 KK milik Junaidi (33), warga Kelurahan Air Rambai yang terjadi 15 April 2015 lalu.  “Setelah dilakukan pengembangan, diketahui juga bahwa tersangka, He ini juga merupakan tersangka perampasan motor milik Junaidi yang merupakan pengusaha rumah makan kawasan Air Rambai,” ungkap Kapolres RL, AKBP Dirmanto SH melalui Kasat Reskrim, Iptu Mirza Gunawan.
Menurut Mirza, He merampas motor milik korban saat motor tersebut dikendarai anaknya tak jauh dari rumah korban di kawasan Kelurahan Air Rambai.  Motor tersebut diamankan saat petugas mengamankan tersangka, Kamis malam.
“Saat ini pengembangan terus kita lakukan untuk mengetahui dugaan He terlibat dalam sejumlah kasus lainnya di wilayah hukum kita,” tegas Mirza.
“Sekarang, kita juga masih melakukan pengembangan terhadap He atas dugaan keterlibatan He dalam sejumlah perampokan motor yang terjadi di kawasan Curup ini,” tambah Mirza.
Seperti yang kita ketahui sebelumnya, jajaran Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan pelaku pembobolan rumah milik Toni Mahi (55), warga Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah, Senin (13/4) lalu. Satu dari tiga pelakunya berhasil diamankan jajaran Polres Rejang Lebong adalah He (32), warga Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur.  He diamankan di salah satu rumah rekannya di kawasan Gang Cokro Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah.  Bersama pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti 3 bilah senjata tajam jenis pisau dan parang, kemudian dua unit ATM berserta satu buku tabungan. Satu unit handphone serta satu tas yang berisikan sejumlah pakaian baru yang diduga dibeli menggunakan uang hasil menjalankan aksinya. (251)