Hazadin: Masyarakat Tak Perlu Ragu Lagi Pilih RM

DSCN2794

BENGKULU, BE – Setelah selesai mengadakan kampanye di Kabupaten Lebong, kamarin (1/1 ) Calon Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti yang berpasangan dengan Rohidin Mersyah ini, kembali melakukan kampanye di Kabupaten Bengkulu Utara. Kampanye yang diselenggarakan tepatnya di Kecamatan Air Napal Desa Tepi Laut itu memberikan kejutan besar bagi calon Gubernur Bengkulu Nomor urut satu ini. Pasalnya, kampanye yang diselenggarakan sekitar dua jam ini disambut luar bisa oleh masyarakat Kecamatan Air Napal. Masyarakat yang notabenenya berprofesi sebagai petani dan nelayan ini berduyun-duyun datang ke lokasi kampanye monologis pasangan calon ini. Sehingga agenda kampanye tersebut terlihat memukau dengan ramainya masyarakat yang datang.
Tokoh Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, Hazadin Harun yang juga sebagai kakak kandung mantan Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi ini, mengungkapkan bahwa Ridwan Mukti yang sering disapa RM ini memiliki pengalaman yang luas dan treck record yang jelas ini, memang sudah selayaknya memimin Provinsi Bengkulu 5 tahun kedepan. Karena dalam amanah saat memimpin Kabupaten Musi Rawas dua priode sudah banyak membawa perubahan yang besar pada daerah tersebut. Sehingga prestasi tersebut dapat menjadi tolak ukur pasti, dalam membangun Provinsi Bengkulu nanti.
“Saya sudah tahu betul sepak terjang RM ini bagamana dalam memimpin dulu, itu kenapa saya percaya untuk mendorong RM bisa memimpin Provinsi Bengkulu ini. Apalagi beliau juga asli orang Bengkulu dari suku Rejang, nah didaerah lain saja beliau mampu untuk membangun, apalagi ditempatnya sendiri Bengkulu ini,” terang Hazadin dalam bahasa Rejang, saat sambutan kampanye ditengah ramainya masyarakat Kecamatan Air Napal, kemaren (1/10).
Lanjut Hazadin, luasnya jaringan RM di pusat membuat peluang RM semakin besar ketika membangun Provinsi Bengkulu nanti. Sehingga ketika melakukan lobi-lobi kepada pemerintah pusat untuk membantu pembangunan di Bengkulu, akan dapat lebih mudah. Dengan catatan tersebut, Hazadin memintak kepada masyarakat untuk tidak ragu ketika memilih RM menjadi Gubernur Bengkulu, dalam pencoblosan 9 Desember mendatang.
“Memilih pemimpin itu harus jelas kwalitasnya, agar Bengkulu ini dapat maju. Maka itu adik sanak aku disini tidak perlu ragu lagi pilih RM, coblos nomor satu, saat 9 Desember besok,” terangnya, yang juga sebagai Ketua Tim Keluarga Provinsi Bengkulu, RM-SATU.
Sementara itu, Calon Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti mengungkapkan bahwa dengan ramainya masyarakat yang datang dengan penuh inisiatif tanpa dimobilisasi ini membuat optimisinya semakin bersemangat untuk terus mensosialisasikan program-program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bengkulu saat ini, dalam membawa Bengkulu menuju perubahan yang baik. Sehingga ia akan sangat berharap besar kepada masyarakat untuk terus mendukunganya dalam memenangakan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang. Karena ia yakin, bila upaya perjuangan tersebut tidak dapat dilakukan, maka program pembangunan yang akan dilakukan tidak bakal akan dapat direalisasikan.
“Saya dapat mencalonkan diri ini karena mendapat dorongan dari masyarakat dan tokoh-tokoh yang ada di Provinsi Bengkulu. Bukan hanya dorongan itu saja, dorongan dari 8 partai politik juga menjadi tolak ukur, untuk mengamanahkan saya dalam memimpin Provinsi Bengkulu 5 tahun medatang. Karena masyarakat sudah lelah yang meilihat Provinsi Bengkulu, sulit untuk dapat berkembang. Maka dari itu, mari kita bersama-sama menyisingkan baju, mengepalkan semangat untuk bersama berjuang membawa Bengkulu menuju prubahan besar,” tegas RM.
RM menambahkan, bahwa konsep pembangunan yang akan dilakukan nanti, sudah sangat jalas. Yaitu dengan menilai potensi-potensi daerah yang sudah ada, untuk kembali dikembangkan. Karena itu, butuh penguatan yang riil menopang atau mendukung kemajuan potensi tersebut.
“Kita sudah siapkan program-program yang jelas dan sangat diperlukan untuk masyarakat. Dalam setiap daerah tentu berbeda-beda cara memanfaatkan potensinya. Namun yang peling terpenting ialah bagamana infrastrukut jalan yang baik, dapat dirasakan oleh masyarakat, baik masyarakat perkotaan maupun masyarakat perdesaan. Sehingga akses jalan yang baik tersebut, bakal akan mendukung untuk kemajuan daerah tersebut,” paparnya dengan penuh semangat.
Sementara itu, selain melakukan kampanye monologi, RM juga melakukan blusukan untuk meninjau lokasi pantai abrasi di Desa Pasar Palik Kecamatan Air Napal. Kemudian melakukan blusukan ke kampung nelayan dana melihat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal. Dari tinjaun yang dilakukan dilokasi tersebut. Banyak keluhan masyarakat yang dilontarkan, sehingga keluhan tersebut dapat terjawab dengan RM ketika menjadi Gubernur Bengkulu kelak dalam merealisasikan program kemaritiman yang selama ini terus disosialisasikan kepada masyarakat. Tarlebih itu, dalam tinjuan itu RM juga banyak menemukan potensi-potensi yang wajib dikembangkan, baik dari sektor wisata dan sektor pertumbuhan ekonomi masyarakat sendiri. (151)