Hasil SNMPTN Diumumkan Selasa Sore

UNIBBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018, diumumkan sore hari Selasa (17/4/18). Pengumuman itu berbeda dari tahun sebelumnya yang biasanya sudah dirilis pukul 15.00 WIB, namun tahun ini hasil SNMPTN baru diumumkan pukul 17.00 WIB.

“Info terbaru dari Panpus (panitia pusat-red), pengumuman SNMPTN tgl 17 besok pukul 17.00 WIB,” kata Pejabat Pemberi Informasi Daerah (PPID) yang juga Panitia Lokal SNMPTN UNIB, Alimansyah, SIP, MPA kepada Bengkulu Ekspress Senin (16/4/18).

Pengumuman itu dilakukan setelah penelusuran prestasi akademik calon mahasiswa yang dilakukan panitia SNMPTN pusat sejak masa pendaftaran SNMPTN ditutup sejak 6 Maret lalu. Hasil pengumuman SNMPTN bisa dilihat dimedia cetak atau di laman unib.ac.id, atau melalui media cetak keesokan harinya.

Bagi peserta yang tidak lulus jangan berkecil hati. Peserta masih memiliki kesempatan kuliah pada universitas yang dikehendaki melalui proses Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Pada seleksi ini menggunakan dua bentuk, yakni computer bassd tes (CBT) dan Paper Bases Test (PBT). Untuk ujian sistem CBT, panitia lokal SBMPTN Universitas Bengkulu, telah menyiapkan sebanyak 360 unit komputer lengkap dengan persediaan genset untuk menunjang jika terjadi pemadaman listrik.

“Secara nasional kuota peserta CBT sebanyak 10.000 orang, khusus di Provinsi Bengkulu sebanyak 360 peserta sesuai dengan jumlah komputer yang ada. Pendaftaran SBMPTN sistem CAT baru dibuka pada 18 April mendatang. Untuk saat ini masih berlangsung pendaftaran SBMPTN sistem UTK di laman www.sbmptn.ac.id, dengan tarif biaya Rp 200 ribu,” tukasnya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*