Haru..Ifandi Menangis Usai Dapat Hadiah Rumah

RIO/Bengkulu Ekspress HARU: Ifandi (48) menangis saat anaknya Muhammad Fahri (7) dinyatakan menang undian doorprize satu unit rumah, Minggu (3/12).
RIO/Bengkulu Ekspress HARU: Ifandi (48) menangis saat anaknya Muhammad Fahri (7) dinyatakan menang undian doorprize satu unit rumah, Minggu (3/12).

 

Setelah tiga bulan lamanya mengontrak lantaran rumahnya harus dijual untuk membayar utang, membuat keluarga Ifandi selalu berdoa berharap keajaiban datang agar bisa mendapatkan tempat tinggal sendiri. Doanya terkabul setelah nama anaknya keluar menjadi pemenang undian doorprize hadiah utama satu unit rumah pada kegiatan Senam Sehat Wonderful Bengkulu.

REWA YOKE D – KOTA BENGKULU

Nasib baik mengelilingi keluarga Ifandi (48), nama anaknya Muhammad Fahri (7) keluar menjadi pemenang undian doorprize satu unit rumah pada Senam Sehat Wonderful Bengkulu yang digelar di Sport Center Bengkulu, Minggu (3/12). Ifandi yang sudah sejak 3 bulan terakhir ini terpaksa mengontrak karena menjual rumahnya untuk membayar utang, tak mampu menahan tangis haru ketika nama anaknya keluar menjadi pemenang, tampak haru bercampur sedih keluar dari raut wajah Ifandi.

Rejeki sungguh tidak akan pernah tertukar karena sudah digariskan oleh tuhan. Baru 3 bulan yang lalu, rumah miliknya yang berada di kawasan Puri Sinabung Kecamatan Kampung Melayu terpaksa harus dijual lantaran desakan kebutuhan ekonomi. Keluarganya terlilit utang bank sehingga harus merelakan rumah kesayangannya dijual dengan harga yang murah. “Kami terjerat utang bank dan sudah dipanggil 5 kali oleh bank. Untuk melunasinya kami terpaksa menjual rumah dan sudah 3 bulan ini mengontrak,” ujar Ifandi.

Pria yang kesehariannya bekerja di salah satu perusahaan percetakan di Bengkulu ini sudah berusaha bekerja keras untuk bisa kembali memiliki rumah sendiri. Tetapi apadaya harga rumah yang tiap tahun mengalami kenaikan membuat pria yang biasa mencetak undangan dan membuat stempel ini harus rela mengontrak. “Saya sudah berusaha agar mendapatkan rumah lagi, namun harga rumah masih terlalu mahal sehingga kami harus tetap bertahan dengan mengontrak di wilayah Jl Kapten Tendean KM 6.5 Bengkulu,” terang Ifandi.

Dengan mata berkaca Ifandi mengisahkan, dirinya sama sekali tidak memiliki firasat untuk mendapatkan rumah melalui kegiatan Senam Sehat Wonderful Bengkulu. Bahkan ia mendapatkan hadiah utama ini hanya bermodal kupon senam sehat yang diberikan oleh kakak dan temannya. “Saya tadi mandi saja belum dan langsung ikut senam. Sempat mau pulang tidak ada harapan, namun ternyata Allah memberikan saya rejeki yang sangat besar,” tuturnya dengan nada haru.

Ifandi juga tak henti-henti mengucapkan syukur pada Allah karena berkat dirinya yang tidak pernah lelah untuk selalu berusaha dan berdoa kepada Allah membuat rejeki ini didapatkannya. “Kami dan keluarga sangat bersyukur akhirnya bisa memiliki rumah sendiri dan tidak memiliki hutang serta tidak perlu mengontrak lagi,” tukas Ifandi.

Anak kedua Ifandi, Muhammad Fahri yang menjadi pemenang doorprize pada Senam Sehat Wonderful Bengkulu ini juga turut bahagia bisa meraih hadiah rumah. Ia juga bersyukur mengingat kondisi keluarganya yang selalu mengontrak rumah. “Senang sekali karena kami sekarang sudah punya rumah sendiri,” tutur Fahri riang.

Istri Ifandi, Apri Yeni (43) juga merasa sangat bersyukur bisa memiliki rumah sendiri, sebab penantiannya selama ini akhirnya memiliki hasil. Ia dan keluarganya juga tak perlu mengontrak lagi. “Alhamdulillah ini rejeki dari Allah kami bisa mendapatkan rumah sebagai ganti rumah kami yang kemarin harus dijual. Terimakasih Bengkulu Ekspress dan Luwak white Koffie yang sudah menggelar Senam Sehat Wonderful Bengkulu ini,” tukas Yeni.(*)

pemenang

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*