Harimau Sumatera Berhasil Dijerat di Air Periukan

In Berita Utama, Seluma Ekspress

64453_588556887838671_1375455880_nBKSDA Bengkulu, kemarin berhasil menjerat seekor Harimau Sumatera.  Harimau tersebut masuk ke dalam jerat yang telah diberi umpan kambing dan ayam.  Diperkirakan hewan yang dilindungi ini berhasil dijerat sekitar pukul 04.00 WIB.

Lokasi penangkapan Harimau Sumatera di Talang Sebaris, Dusun Talang Tebat (dikawasan Air Periukan) Kecamatan Sukaraja.  Untuk mencapai lokasi penangkapan, petugas menggunakan mobil double gardan.  Jarak dari Desa Air Periukan ke Desa Talang Tebat sekitar 15 km.  Sementara untuk mencapai Talang Sebaris, harus menempuh perjalanan 5 km lagi.  Jalan yang dilalui dipenuhi lumpur dan susah untuk dilalui.

Menurut Kasi Konservasi Wilayah 2 BKSDA Bengkulu, Jaja Mulyana, penangkapan dilakukan karena Harimau Sumatera tersebut telah berulang kali menyatroni hewan piaraan warga.  Beberapa hari yang lalu, 2 ayam milik warga hilang dimakan harimau.

Untuk itulah, BKSDA, kemarin (Rabu, 20/2/2013) turun ke lapangan melakukan pemasangan jerat.  ”Ada 10 anggota BKSDA kami turunkan ke lokasi untuk menjerat hewan buas tersebut. Uman yang kita pasang di dalam jerat tersebut adalah kambing dan ayam.  Sekitar pukul 4 pagi tadi (Kamis, 21/2/2013) harimau itu masuk ke dalam kandang jeratnya,” ujar Jaja Mulyana.(jefri)

You may also read!

Diancam Novel, Miryam Langsung Terbayang Anak

jpnn.com, JAKARTA – Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani mengaku down dan stres ketika diancam penyidik Komisi

Read More...

Balai Rafflesia Diresmikan Gubernur Pada 4 April Mendatang

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Jika tak ada aral melintang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan menggelar acara

Read More...

Pengakuan Yani Gugat Ibu Kandung Rp 1,8 Miliar

jpnn.com, BEKASI – Yani Suryani, 45, menggugat ibu kandungnya sendiri, Siti Rokayah alias Amih, 85, asal Garut, Jawa Barat.

Read More...

Mobile Sliding Menu