Harimau Sumatera Berhasil Dijerat di Air Periukan

In Berita Utama, Seluma Ekspress

64453_588556887838671_1375455880_nBKSDA Bengkulu, kemarin berhasil menjerat seekor Harimau Sumatera.  Harimau tersebut masuk ke dalam jerat yang telah diberi umpan kambing dan ayam.  Diperkirakan hewan yang dilindungi ini berhasil dijerat sekitar pukul 04.00 WIB.

Lokasi penangkapan Harimau Sumatera di Talang Sebaris, Dusun Talang Tebat (dikawasan Air Periukan) Kecamatan Sukaraja.  Untuk mencapai lokasi penangkapan, petugas menggunakan mobil double gardan.  Jarak dari Desa Air Periukan ke Desa Talang Tebat sekitar 15 km.  Sementara untuk mencapai Talang Sebaris, harus menempuh perjalanan 5 km lagi.  Jalan yang dilalui dipenuhi lumpur dan susah untuk dilalui.

Menurut Kasi Konservasi Wilayah 2 BKSDA Bengkulu, Jaja Mulyana, penangkapan dilakukan karena Harimau Sumatera tersebut telah berulang kali menyatroni hewan piaraan warga.  Beberapa hari yang lalu, 2 ayam milik warga hilang dimakan harimau.

Untuk itulah, BKSDA, kemarin (Rabu, 20/2/2013) turun ke lapangan melakukan pemasangan jerat.  ”Ada 10 anggota BKSDA kami turunkan ke lokasi untuk menjerat hewan buas tersebut. Uman yang kita pasang di dalam jerat tersebut adalah kambing dan ayam.  Sekitar pukul 4 pagi tadi (Kamis, 21/2/2013) harimau itu masuk ke dalam kandang jeratnya,” ujar Jaja Mulyana.(jefri)

You may also read!

Evelyn Ikuti Program Hamil, Aming: Kami Jalani aja

jpnn.com – Pasangan Aming-Evelyn Nada Anjani belum juga dikaruniai momongan. Evelyn sempat dikabarkan hamil, namun sayangnya ia mengalami keguguran.

Read More...

Pacaran Baru 3 Bulan, Teleponan 2 Jam Berasa 5 Menit

jpnn.com – Hubungan Sonny Septian dengan Fairuz A Rafiq rupanya belum terjalin lama. Keduanya memutuskan untuk pacaran tiga bulan

Read More...

Andy Lau Jatuh dari Kuda, Terbanting dan Terinjak

jpnn.com -Bintang film kondang asal Hong Kong, Andy Lau harus menjalani perawatan di rumah sakit. Itu setelah sang aktor

Read More...

Mobile Sliding Menu