Harimau DITANGKAP!

In Bengkulu Utara

harimauuuNAPAL PUTIH, BE – Kemunculan Harimau di lokasi PT API Kecamatan Napal Putih pada Rabu malam kemarin (21/3) menggegerkan warga. Bahkan informasinya salah seorang karyawan perusahaan itu berhasil menjerat harimau yang berkeliaran itu. Saat ini satwa liar itu sudah diamankan dengan cara disemen agar tidak berkeliaran dan memangsa ternak warga.

Menurut keterangan Zamhari (40) warga setempat, sebelumnya warga sudah memasang jerat kerangkeng di sekitar lokasi PT API karena seringnya satwa liar itu menampakan diri. “Memang benar PT API sudah berhasil menangkap harimau itu kemarin malam, dan kerangkeng jeratnya sudah disemen agar Harimau itu tidak lari,” papar Zamhari.

Camat Napal putih, M Sabi’i mengaku sudah mendapatkan kabar tersebut. Namun mengenai kejelasan dan kepastiannya belum bisa dipastikan karena informasi tersebar dari warga melalui pesan singkat (SMS). “Informasinya memang seperti itu. Penangkapan dilakukan karena warga sudah resah. Nanti kita akan cek kebenarannya. Jika memang ada kita akan hubungi BKSDA provinsi untuk mengevakuasi Harimau itu,” jelas Sabi’i.

Sementara itu, Kepala TU BKSDA Provinsi Bengkulu, Supartono MSi mengatakan belum mengetahui kabar itu. Pun begitu, jika informasi yang berkembang benar adanya, BKSDA akan menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan.” Kita akan kroscek terlebih dahulu informasi itu benar atau tidak. Jika memang ada Harimau yang ditangkap warga, kita akan lakukan evakuasi satwa itu ke tempat aman,” papar Supartono. (117)

You may also read!

Diancam Novel, Miryam Langsung Terbayang Anak

jpnn.com, JAKARTA – Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani mengaku down dan stres ketika diancam penyidik Komisi

Read More...

Balai Rafflesia Diresmikan Gubernur Pada 4 April Mendatang

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Jika tak ada aral melintang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan menggelar acara

Read More...

Pengakuan Yani Gugat Ibu Kandung Rp 1,8 Miliar

jpnn.com, BEKASI – Yani Suryani, 45, menggugat ibu kandungnya sendiri, Siti Rokayah alias Amih, 85, asal Garut, Jawa Barat.

Read More...

Mobile Sliding Menu