Hari Terakhir, Baru 2 Calon Perseorangan Yang Muncul

Darlinsyah
Darlinsyah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rabu (29/11/2017) merupakan hari terakhir penerimaan bakal calon walikota melalui jalur perseorangan. Hingga rabu petang, tercatat ada dua pasang bakal calon Walikota yang telah dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, keduanya ialah pasangan Jahin-Khairunisyah dan pasangan David-Baksir.

Pasangan David-Baksir berkasnya langsung dinyatakan memenuhi syarat oleh pihak KPU saat datang pertama kali di hari Sabtu 25 November lalu. Sementara berkas pasangan Jahin-Khairunisyah baru dinyatakan memenuhi syarat di hari Senin 27 November kemarin setelah di hari Sabtu berkas pasangan tersebut sempat ditolak lantaran tidak membawa B1KWK dan B2KWK.

“Sejauh ini ada 2 bakal calon perseorangan yang sudah mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat yaitu Jahin-Khairunisyah dan David-Baksir. Kalau tidak ada lagi yang datang berarti tidak ada lagi yang mendaftar sebagai bakal calon walikota jalur perseorangan,” ujar Darlinsyah.

Sementara itu, sejumlah nama yang sempat mengirimkan tim penghubungnya ke KPU seperti Effendi MS, Angki Fiveta, Sasriponi, dan Dani Hamdani dipastikan tidak akan maju pilwakot melalui jalur perseorangan lantaran hingga batas akhir pendaftaran tidak kelihatan batang hidungnya. (ibe)