Hari Kesaktian Pancasila, Walikota Ajak Tingkatkan Semangat Kejujuran dan Kekompakan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Memperingati hari kesaktian pancasila yang jatuh pada hari ini, (01/10), Pemerintah Kota Bengkulu, menggelar upacara kesaktian pancasila bertempat di halaman Pemerintahan Kota Bengkulu. Dalam peringatan yang bertemakan Mari kerja keras, Gotong Royong Pelaksanaan Pancasila ini, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, mengajak kita untuk selalu tanamkan jiwa nasionalisme pada Setiap pribadi, profesi dan seluruh anak bangsa.

“NKRI telah utuh , maka dari itu potensi -potensi yang akan merongrong keutuhan bangsa, menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena keutuhan bangsa Indonesia, bukan hanya tanggung jawab pomerintah, TNI, POLRI saja, tetapi melainkan menjadi tanggung jawab setiap secara pribadi diri kita” ujarnya dalam sambutannya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota, Ir. Patriana Sosialinda, satuan anggota Kodim, Anggota Brimob, serta seluruh unsur SKPD dilingkungan Pemerintah Kota bengkulu ini, Walikota juga mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan semangat kejujuran dan kekompakan. ” Mudah-mudahan NKRI akan tetap utuh menjadi Bangsa yang besar,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pekerjaan rumah terbesar kita saat ini adalah bagaimana membangun pemerintah Provinsi Bengkulu ini secara bersama-sama dan saling dukung satu sama lain.
“Rongrongan dari dalam maupun luar itu kemungkinan akan masih tetap ada, akan tetapi percaya dan yakinlah, dengan jiwa nasionalisme tinggi yang kita miliki, NKRI akan menjadi bangsa yang di banggakan di dalam negeri maupun di luar negeri,”.

Pada kesempatan ini juga, Walikota Bengkulu menyerahkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada tiga orang PNS Pemerintahan Kota Bengkulu, atas pengabdian mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil selama 10, 20, dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. (andri/Adv)