Hari ini Penertiban Mobnas

In Seluma Ekspress

TAIS, BE- Hari ini (17/6) Pemda Seluma dan DPRD menertipkan seluruh aset milik kabupaten Seluma, terkhusus kendaraan roda empat setelah pada hari Jumat (14/6)  urung dilakukan setelah sejumlah pihak kembali membawa kendaraan pulang. Hanya sebagian saja yang meninggalkan kendaraan tersebut. “Sesuai rencana kita hari ini akan tetap melakukan penarikan aset kendaraan roda empat termasuk langsung meyelesaikan administrasinya berupa peminjam pakai dan pengelolaannya,” ujar Ketua Pansus Aset DPRD Seluma, Jonaidi SP.
Dijelaskannya, hari ini Pemda akan kembali merekap sejumlah kendaraan yang telah di pergunakan oleh PNS maupun pensiunan PNS di Kabupaten Seluma yang telah dikembalikan. Sehingga, diketahui sejumlah kendaraan pada milik siapa yang belum dikembalikan ke Pemda .
“Rekapan yang ada seluruh aset resmi milik Pemkab Seluma berjumlah 78 unit. Itu belum termasuk bantuan dari (pemerintah, red) pusat,” terangnya.
Tegas Junaidi, masih ditemukannya sejumlah kendaraan dinas yang belum di kembalikan oleh pensiunan PNS maka tindakan yang akan dilakukan adalah dengan melaporkan ke Pihak kepolisian setempat. Namun sejuah ini akan terlebih dahulu dilakukan pemanggilan dengan tertulis agar menyerahkan kendaraan dinas yang dipergunakan ke pihak Pemda Seluma.
“ Secara tertulis mungkin telah kerap di lakukan oleh Pemda Seluma, namun kali ini kita akan secara tegas dan akan melaporkan yang bersangkutan jika tetap membandel. Dengan laporan pengelapan aset negara,”tegasnya.
Diharapkan juga pemda Seluma juga dapat bertindak tegas kepada setiap SKPD dan pensiunan PNS yang masih menggunakan kendaraan tersebut. Serta bersikaplah koperatif kepada seluruh pihak yang terkait.
“Ini semua tujuannya untuk bersama dan pendataan aset Seluma ini, jika ini telah rampung maka kita juga akan merampungkan pengelolaan aset tidak bergerak berupa tanah dan bangunan,” terangnya. (333)

You may also read!

Butuh Transfusi Darah, Jupe Minta Maaf

jpnn.com – Kondisi Julia Perez tampaknya sedang menurun. Pasalnya pelantun lagu Belah Duren ini membutuhkan donor darah A+. Hal

Read More...

Sedihnya..Cabai Impor Tiongkok Lebih Murah dan Laris

jpnn.com – Cabai kering impor, asal Tiongkok dan India, mulai beredar di Jawa Timur. Itu adalah temuan Disperindang Jatim,

Read More...

Mau Dibawa Kemana Ratusan Liter Arak Jowo?

jpnn.com – Jajaran Polsek Jiwan Kota Madiun, Jatim berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras jenis arak jowo. Rencananya, miras

Read More...

Mobile Sliding Menu