Hari Ini Listrik Padam Total

 mati lampu

CURUP, BE – PT PLN Area Bengkulu Rayon Curup akan melakukan pemdaman listrik secara keseluruhan di Kabupaten Rejang Lebong hari ini Selasa (8/11). Pemadaman total yang dilakukan tersebut dikarenakan adanya perbaikan trafo di Gardu Induk Pekalongan.

“Untuk besok (hari ini) kita akan melakukan pemadaman total di wilayah Kabupaten Rejang Lebong,” ungkap Manajer PLN Rayon Curup, A Rafico.

Diungkapkan Rafico, pemadaman tersebut lantaran adanya pekerjaan perbaikan trafi TD # 130 MVA di Gardu Induk Pekalongan. Dengan adanya perbaikan tersebut, menurut Rafico, maka pihak PLN akan terpaksa melakukan pemadaman sementara untuk wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Lebih lanjut Rafico mengungkapkan, karena pekerjaan perbaikan listrik ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga pemadaman juga akan berlangsung cukup lama, dimana menurut Rafico pemadaman akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Kita berharap perbaikan yang kita lakukan ini akan cepat selesai, sehingga pemadaman yang dilakukan tidak terlalu lama,” tambah Rafico.

Masih menurut Rafico, pemadaman yang dilakukan tersebut, semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena menurutnya apabila trafo tersebut tidak dilakukan pergantian, maka dikhawatirkan akan memberikan dampak yang lebih besar dan pemadaman yang lebih lama, sehingga menurutnya, pihak PLN harus segera melakukan perbaikan dengan konsekuensinya ada pemadaman sementara.

“Kami berharap masyarakat bisa memaklumi pemadaman ini, karena ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan yang PLN berikan kepada pelanggannya,” akhir Rafico. (251)