Hari Ini Jalan Sehat BKKBN, Bajir Hadiah Gratis

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV Tahun 2017 yang digelar oleh Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu telah di pusatkan di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Puncaknya, akan digelar besok (29/7) dengan upacara Harganas di Lapangan Dwi Tunggal Curup. Rakaian kegiatan Harganas XXIV Tahun 2017 pun akan dimulai pada hari ini (28/7).
Dimana acara Harganas itu akan dimulai dengan jalan sehat keluarga bersama lebih dari seribu masyarakat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Tak tanggung-tanggung, panitia BKKBN yang berkerjasama dengan Pemda Rejang Lebong pun telah menyiapkan berbagai doorprize menarik untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Jalan sehat nanti, akan langsung dibuka oleh pak Bupati Rejang Lebong,” terang Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu, Busmar Edisyaf SP MM kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (27/7).

Kegiatan jalan sehat yang dibuka Bupati Rejang Lebong Hijazi SH MSi sekitar pukul 06.00 WIB itu, akan dimulai dari Rumah Dinas Bupati dan finisnya ada di Lapangan Dwi Tunggal. Setelah jalan sehat selesai, doorprize gratis mulai dari lemari es,TV, kompor gas, hingga perabotan rumah tangga lainnya akan dibagikan. Dimana masyarakat yang beruntung, akan membawa hadiah kejutan dari BKKBN Bengkulu. “Kita harap masyarakat nanti bisa ikut meramaikannya,” tambahnya.

Tak hanya itu saja, hari ini (27/9) BKKBN juga akan menggelar senam massal, kemudian lomba keluarga, pawai kendaraan Mupen dan PLKB, layar tancap, kuliah umum di STAIN Curup hingga GenRe cerdas.

“Semua kegiatan ini nanti gratis untuk masyarakat,” papar Busmar.

Puncak Harganas XXIV Tahun 2017 yang ditandai dengan upacara pada hari ini, akan dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah dan pejabat utama yang ada di BKKBN Pusat. Nantinya Plt Gubernur akan langsung melakukan pencanangan 128 kampung KB. Termasuk launching sekolah siaga kependudukan. Kemudian kagiatan itu juga melakukan pameran gelar dagang, pelayanan KB mobile dan baksi sosial. “Mudah-mudahaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Busmar menjelaskan, kegaitan Harganas XXIV Tahun 2017 dilakukan, untuk menyadarkan kepada masyarakat, bahwa hari keluarga itu ada. Untuk itu keluarga harus dibina dan tentunya menjadi keluarga bahagian menjadi tujuan semua orang. “Biasanya orang hanya tau hari ibu, atau hari besar lainnya. Tapi tanpa banyak menyadari bahwa hari keluarga itu ada. Maka demikian, mari kita sayangi semua keluarga kita,” pungkas Busmar. (151)