Hari Ini, Dinkes Gelar Pengobatan Gratis

PAGAR JATI, Bengkulu Ekspress – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di Kantor Camat Pagar Jati, Kabupaten Benteng yang dimulai pukul 09.00 WIB, Rabu (16/11) hari ini.

Kepala Dinkes Benteng, H Dahril Mukminin SKM, melalui Kasi Promosi Kesehatan (Pomkes) dan  Pusat Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (PKBM) Dinkes Benteng Muksin SSos menjelaskan, dalam kegiatan sosial ini pihaknya akan mengerahkan sebanyak 5 orang dokter umum untuk melayani masyarakat.

“Sesuai dengan rencana, kita akan mengerahkan sejumlah tim medis dan 5 orang dokter umum untuk melayani pengobatan gratis. Jumlah pasien tak terbatas, siapapun yang sakit, silahkan datang,” kata Muksin.

Jika ada masyarakat yang menderita penyakit yang serius, pihaknya juga akan menyediakan dokter spesialis di lokasi pengobatan tersebut.

“Kita akan membuat beberapa kamar untuk melayani masyarakat yang datang. Jika memang membutuhkan pengobatan yang intensif, kami juga akan menyiapkan ruangan khusus yang ditempati oleh dokter spesialis,” tambah Muksin.

Selain pengobatan gratis bagi masyarakat segala usia, Dinkes berkerjasama dengan tim medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pagar Jati ini juga akan melakukan sunatan masal.

“Dinkes juga akan menyiapkan kegiatan sosial berupa sunatan masal bagi sebanyak 60 anak-anak,” demikian Muksin.(135)