Harga Cabai Rp 80 Ribu

cabaiAMEN,Bengkulu Ekspress – Harga cabai di Kabupaten Lebong naik. Dari Rp 68 ribu per kilogram menjadi Rp 78 ribu hingga Rp 80.000 per kilogram. Beberapa ibu rumah tangga dan pengusaha rumah makan pun  mengeluhkan naiknya harga cabai tersebut.

“Harga cabai merah yang saya beli tadi Rp 78 ribu per kilogram. Tadi malah saya dengar ada yang mencapai Rp 80 ribu per kilogramnya,” kata Tati (35) salah seorang Ibu rumah tangga yang membeli cabai di Pasar Terminal Muara Amankemarin (6/11).

Bukan hanya itu, Ratna (28), salah seorang pemilik warung makan di Pasar Muara Aman juga mengeluhkan dengan naiknya harga cabai tersebut. Karena dengan naiknya harga cabai tersebut tentu akan berpengaruh dengan kenaikan harga nasi di sejumlah warung makan. “Pokoknya harga cabai merah sekarang ini kayak mau beli emas saja, harganya naik-turun,” ujarnya.

Samsul (30), salah seorang petani cabai di Lebong mengatakan, kenaikan harga cabai tersebut diperkirakan karena masa panen para petani cabai di Lebong tersebut sudah 80 % habis. Hal itu membuat stok cabai menjadi menurun dan mengakibatkan terjadinya kenaikan harga cabai karena cabai di datangkan dari luar Kabupaten Lebong.

“Diperkirakan kenaikan harga cabai itu dikarenakan kelangkaan dan cabai di Lebong ini banyak didatangkan dari luar Kabupaten seperti Curup,” jelas Samsul.(777)