Harga Beras Anjlok

In Bengkulu Selatan

HARGA BERAS NAIKKOTA MANNA, BE – Petani di Bengkulu Selatan mulai menjerit. Pasalnya harga beras di daerah itu mulai anjlok.
Adnan, salah seorang petani sawah di Kecamatan Pino Raya mengungkapkan, harga beras saat ini sangat merugikan para petani. Jika biasanya harganya di atas Rp 24 ribu perkulak, seminggu terakhir ini harga beras hanya Rp 18 ribu perkulaknya.

Dengan harga yang sangat rendah ini telah membuat biaya yang dikeluarkan dengan penghasilan tidak sebanding. ”Dengan harga saat ini kami petani sangat merugi, sebab pengeluaran biaya saat kami pengolah sawah sangat tinggi sebab harga pupuk yang terus naik, racun dan biaya lainnya juga naik,” Sesalnya.

Dirinya berharap adanya kebijakan pemerintah untuk dapat menjaga kestabilan harga beras. Sebab jika harga beras terus merosot, maka dipastikan perekonomian petani sawah akan menurun.

”Sudah hasil panen berkurang, hargapun menurun. Jadi kami berharap Pemda dapat mengendalikan harga beras agar tetap stabil, sehingga kami petani sawah tidak merugi,” demikian Adnan.(369).

You may also read!

Mantan Pejabat BNN Ajukan Penangguhan

Kini Ditahan di BNN Cawang BENGKULU, BE – Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka penjebakkan narkoba di ruang kerja Bupati

Read More...

Kuota Haji Bertambah, TPHD Dipangkas

 BENGKULU, BE – Kabar gembira bagi calon haji Provinsi Bengkulu, bahwa Kementerian Agama telah menetapkan kuota haji tahun 1437

Read More...

Ratusan PTT Lulus CPNS

  BENGKULU, BE – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengangkat 871 orang tenaga kesehatan pegawai tidak tetap (PTT) di Provinsi

Read More...

Mobile Sliding Menu