Halaman Kantor DPRD Terbakar

TERBAKAR : Halaman Kantor DPRD Lebong terbakar dan nyaris membakar gedung DPRD.
TERBAKAR : Halaman Kantor DPRD Lebong terbakar dan nyaris membakar gedung DPRD.

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Ada hal menarik saat PNS dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang bertugas di Sekertariat DPRD melakukan apel siang, sekitar pukul 14.00 WIB, kemarin (18/5). Peserta apel mendadak heboh dan panik, ternyata api membakar rumput di halaman DPRD.

“Awalnya api terlihat kecil dan langsung membesar karena ditiup angin. Apalagi kondisi rumput juga kering sehingga mudah terbakar,” ujar Salah seorang saksi mata Hakim.

Sementara itu salah satu TKK yang bertugas di Sekertariat DPRD Lebong Rizky yang dibincangi mengatakan, rumput tersebut kemungkinan memang sengaja dibakar oleh penjaga kantor, namun di luar dugaan api justru cepat membesar dan menjalar hingga menimbulkan kepanikan.

“Mungkin sengaja dibakar oleh penjaga kantor, tetapi api justru cepat menjalar, ” singkatnya.

Pantauan dilokasi, kondisi rumput yang sebelumnya sudah diracun dan kering mengakibatkan api cepat menjalar. Api nyaris membakar 4 motor yang terparkir di tempat parkir yang disediakan untuk mobil dinas sekretaris dewan (mobnas sekwan). Asap pekat yang muncul menambah kepanikan para PNS.

Sebagian peserta apel langsung berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air. Ada juga yang memukul api dengan dahan pohon untuk memadamkannya. Hingga akhirnya sekitar 10 menit kemudian api berhasil dipadamkan. Setelah api padam apel siang kembali dilanjutkan. (777)