Selasa, 10/09/2013 - 20:45 WIB
Mukomuko Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Halal Bihalal IKBKM Meriah

BENGKULU, BE - Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Mukomuko (IKBKM) Bengkulu, Minggu malam (8/9) menggelar acara halal bihalal di gedung Balai Buntar Bengkulu. Hadir dalam acara tersebut Bupati Mukomuko, Drs H Ichwan Yunus CPA MM, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Ir Edi Nevian, calon DPD RI asal Mukomuko Eri Yanto, tokoh dan sesepuh masyarakat Kabupaten Mukomuko lainnya.
Acara itu semakin meriah ketika kesenian asli daerah Mukomuko, Tari Gandai ditampilkan saat pembukaan.
Acara ini  dihadiri sedikitnya sekitar 1.000 warga Mukomuko yang berdomilisi di Kota Bengkulu.
Ketua Umum IKBKM, Ir Izda Puta dalam sambutannya mengatakan kegiatan halal bihal tersebut bukan hanya sebagai ajang bermaaf-maafan usai merayakan Idul Fitri 1432 Hijriah ini. Namun juga sebagai wadah untuk memperkuat silaturahmi, mempererat persaudaraan dalam tubuh IKBKM.
“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini hubungan  kekeluargaan antar masyarakat kabupaten Mukomuko yang ada di Kota Bengkulu semakin erat,” kata Izda.
Tidak hanya sebatas itu, mantan Penjabat Bupati Mukomuko itu juga meminta ke depannya masyarakat Mukomuko, khususnya yang berdomisili di Kota Bengkulu agar selalu bersatu untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bengkulu  dan Kabupaten Mukomuko.
“Jika kita bersatu, yang berat akan menjadi ringan dan yang sulit akan menjadi mudah,” tukasnya.

Dibagian lainnya, sesepuh sekaligus Bupati Mukomuko, Drs H Ichwan Yunus CPA MM memberikan apresiasi atas persatuan dan kesatuan yang dibangun warga Mukomuko di Kota Bengkulu.
“Memang masyarakat Mukomuko harus bersatu padu seperti ini. Mudahan melalui persatuan ini, harapan dan cita-cita masyarakat Mukomuko di Kota Bengkulu ini dapat terwujud dengan baik,” ungkapnya.

Kendati tinggal di Kota Bengkulu, warga Mukomuko masih tetap bisa memberikan sungsihnya untuk membangun Mukomuko menjadi yang lebih baik dan maju. Menurut Ichwan, kemajuan Mukomuko di bawah kemimpinannya selama hampir 2 periode ini bukan hanya kesuksesan warga Mukomuko yang berdomisili di Kabupaten Mukomuko, melainkan berkat doa, dukungan dari warga Mukomuko di Kota Bengkulu.
“Kesuksesan yang telah kita capai bukan kesuksesan Bupati dan Wakil Bupati, melainkan kesuksesan warga Mukomuko dimana pun berada,” sampainya.

Dipenghujung acara, tari gandai pun kembali dipersembahkan oleh para remaja putri dari Kapung Sakti Ratau Batuah tersebut.(400)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


6 + lima =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved