Hadiah Salat Direalisasikan Tahun Ini

BENGKULU, BE – Pemerintah Kota Bengkulu memastikan akan merealisasikan hadiah program ‘Rajin Salat Berhadiah’ tahun ini. Kepala Bagian Humas Setda Kota, Dr H Salahuddin Yahya MSi, mengutarakan, program ini telah siap untuk dilelang.
“Bersama Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota, konsultasi sudah kami lakukan bersama langsung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akan ada 100 orang lebih yang akan kita berangkatkan,” kata Salahuddin, kemarin (31/3).
Ia menjelaskan, saat ini pihak Pemerintah Kota masih mencari pihak ketiga yang menjalankan usaha travel yang akan memberangkatkan para pemenang. Travel yang akan mengelola program ini hanyalah travel yang bisa memasang tarif terandah dengan fasilitas yang memadai bagi para pemenang menjalani ibadah umroh.
“Lelang ini akan kita laksanakan persis setelah surat rekomendasi dari KPK kita terima. Dan ini tidak akan lama. Karena pihak panitia terus melakukan komunikasi intensif sebagaimana juga yang diharapkan Pemerintah Kota,” sampainya.
Mengenai anggaran, Salahuddin melanjutkan, pihaknya akan mengupayakan anggaran ini berasal dari APBD yang sudah disahkan untuk program ini sebesar Rp 2,3 miliar.
“Namun bilamana anggaran ini kurang, maka nanti akan ditambahkan menggunakan anggaran tersendiri. Yang jelas komitmen Pemerintah Kota ketika program ini sudah diluncurkan, maka harus terlaksana hingga tuntas,” paparnya.
Program ‘Rajin Salat Berhadiah’ ini merupakan program yang dilaksanakan Pemerintah Kota untuk memakmurkan masjid. Dengan program ini, Pemerintah Kota berharap agar masyarakat mendapatkan ruang untuk bertemu langsung dengan para pejabat Pemerintah Kota dan berkonsultasi mengenai program-program pembangunan. (009)