Guyub Rukun Nusantara Bengkulu Deklarasikan Cak Imin Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

nasionalisBENGKULU, bengkuluekspress.com – Kelompok masyarakat Guyub Nusantara Bengkulu mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Deklarasi yang diikuti puluhan masyarakat ini dilakukan di salah satu cafe di Kota Bengkulu, Minggu (03/12/2017).

Koordinator Guyub Rukun Nusantara Bengkulu, Nasarudin Songga mengatakan, sosok Cak Imin sudah patut untuk diperhitungkan dalam bursa pencalonan wakil presiden. Menurutnya, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa tersebut merupakan representasi keberhasilan kepemimpinan muda yang disukai oleh semua kalangan.

Keberhasilan Cak Imin bisa dilihat saat ia menjalankan amanah dengan baik ketika menjadi Menteri Tenaga Kerja.

“Sudah sepatutnya kita mendukung Cak Imin. Saya pikir ini peluang untuk Pak Jokowi,” ungkap Nasarudin.

Dikatakannya, meskipun pemilihan presiden masih lama, namun deklrasi ini sebagai momentum untuk lebih mengenalkan Cak Imin lebih jauh kepada masyarakat Kota Bengkulu.

“Ini membuka momentum, sehingga masyarakat Bengkulu bisa melihat sosok Cak Imin memang patut kita dukung,” katanya.

Ditambahkan Nasarudin, Deklrasi Cak Imin sebagai Wakil Jokowi tidak ada unsur ketelibatan partai sama sekali. Kegiatan diselenggarakan murni dari organisasi Guyub Rukun Nusantara Bengkulu.

“Kegiatan ini tidak ada unsur keterlibatan partai, baik PKB atau partai – partai lain. Kami datang dengan organisasi kami sendiri,” ungkapnya.

Deklarasi Jokowi – Cak Imin yang diselenggarakan Guyub Rukun Nusantara cukup sederhana. Kegiatannya pun berlangsung hanya sekitar satu jam. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan deklrasi dan ditutup dengan doa. (Dil)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*