Guys, Ini Cara Cepat Hapus Noda Haid Pada Underwear

WANITA sering menghadapi situasi yang tidak mengenakkan saat datang bulan. Selain kondisi hati dan fisik yang tak karuan seperti emosi yang labil dan mudah lelah, noda darah pada underwear juga sering merepotkan. Soalnya, bekas darah biasanya meninggalkan noda kekuningan.

Noda ini sebenarnya mudah dihilangkan dengan menggunakan beberapa bahan sederhana. Yang perlu dilakukan adalah mencuci noda segera. Jika noda sudah mengering akan sulit menyingkirkannya.

Berikut beberapa kiat menghilangkan noda darah dari pakaian dengan sederhana seperti:

1. Untuk noda segar

“Letakkan kain di bawah air dingin atau suam-suam kuku di wastafel atau bak mandi dan biarkan kekuatan air itu sendiri melarutkan darah. Jika masih ada darah sisa, gunakan sabun hingga berbusa kemudian gosok sisa noda dengan jari atau sikat,” kata penulis My Boyfriend Barfed in My Handbag…and Other Things You Can’t Ask Martha, Jolie Kerr, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Rabu (29/4).

2. Untuk noda lebih tua dan kering

Oleskan waslap yang dicelupkan ke dalam hidrogen peroksida secara langsung di tempat, lalu bilas dengan air. Bahkan jika Anda tidak mencuci pakaian selama beberapa hari, noda akan hilang.

3. Pil aspirin

Jika Anda tidak memiliki hidrogen peroksida atau sabun maka Anda bisa menghancurkan sebuah pil aspirin dan campurkan sedikit air sehingga berbentuk pasta dan letakkan noda. Selain itu, garam atau beberapa sendok baking soda juga bekerja dengan cara yang sama.(fny/jpnn)