Guru PAUD Penentu Masa Depan Anak

12071379_1015532725135520_1818440667_n
Guru PAUD yang menjadi peserta seminar

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi salah satu penentu masa depan anak. Hal ini diungkapakan oleh Anggota DPR RI dari Provinsi Bengkulu, Hj Dewi Coryati usai mengadakan seminar Penguatan Sistem Demokrasi Pancasila kepada puluhan Guru PAUD di Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (10/10/2015).

“Kita pada pagi hari ini melakukan seminar tentang penguatan sistem demokrasi pancasila ditujukan untuk guru-guru PAUD di Bengkulu. Kenapa target kita guru PAUD, karena guru PAUD ini adalah harapan kita untuk mendidik anak usia dini,” ujar Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini kepada wartawan.

Lanjut Dewi, jika Guru PAUD berhasil mendidik anak usia dini dengan baik, dapat dipastikan kedepan anak-anak tersebut akan menjadi generasi-generasi yang tangguh.

“Namun sebaliknya jika anak-anak kita tidak diberikan pendidikan dengan baik kita jangan berharap banyak bahwa Bengkulu ini atau negara ini akan menjadi negara yang kuat dengan sistem demokrasi pancasila yang baik,” tukasnya.

Dewi berharap setelah seminar ini para Guru PAUD dapat kembali menyalurkan ilmu tentang pendidikan politik kepada anak-anak didiknya.

“Tugas salah satu anggota dewan itu salah satunya memberikan pendidikan politik. Nah, kita berikan pendidikan politik seperti ini nanti guru PAUD bisa memberikan pendidikan lagi kepada anak-anaknya,” ujar politisi wanita yang sudah dua periode menjadi Anggota DPR RI ini. (Dil)