Guru di Rejang Lebong Belum Merata

Ary, Wabup Bersalaman dengan guru - Copy

CURUP, BE – Terkait dengan pemerataan guru di Kabupaten Rejang Lebong, Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari SPd MM mengaku belum maksimal. Oleh karena itu menurutnya, kedepannya akan dilakukan pemerataan guru

“Tentu saja yang namanya kurang akan kita upayakan untuk disempurnakan,” ungkap Iqbal usai membuka OSN di SMAN I Curup Utara beberapa waktu lalu.

Menurut Iqbal, bukan hanya masalah guru dan gunia pendidikan di Rejang Lebong saja yang perlu dilakukan pemerataan. Namun juga pada sektor lainnya yang perlu dilakukan pemerataan akan dilakukan pemerataan selama kepemimpinannya Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi dan dirinya.

“Mana yang selama ini belum tertangani dan belum dibenahi makan akan kita benahi dan poles lagi,” tambah wabup.

Disisi lain, terkait apakah akan ada rotasi didunia pendidikan Rejang Lebong terutama untuk kepada sekolah. Iqbal mengaku belum ada wacana atau pemikiran kearah mutasi kepala sekolah atau lainnya. Karena menurutnya saat ini ia dan bupati masih fokus terhadap apa yang ada saat ini

“Kalau bicara soal rotasi mutasi saya belum bicara soal itu,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong. Baik pihak Dinas, Kepala Sekolah dan Guru yang ada di Rejang Lebong harus melakukan koordinasi dengan baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Sementara itu, tekait dengan anggaran biaya untuk Pendidikan di kabupaten Rejang Lebong Wabup mengupayakan untuk meningkatkan biaya pendidikan paling tidak bergerak kearah ideal.

“Kita akan pelajari berapa persen anggaran untuk pendidikan. Nanti akan kita koordinasikan dengan pihak terkait, sebab bukan hanya pendidikan, namun yang lain juga membutuhkan anggaran,” tutp Iqbal. (251)