Gudang IAIN Ludes Terbakar

BERSIHKAN: Seorang karyawan IAIN sedang membersihkan gudang yang terbakar. (Foto ERICK/BE).

BENGKULU, BE – Gudang penyimpanan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Senin (7/11) sekitar pukul 02.45 WIB dini hari, ludes terbakar. Akibatnya, puluhan kursi belajar, buku arsip kampus, kipas angin, mesin pemotong rumput, 5 karung pupuk dan lainnya hangus dilalap sijago merah. Sehingga pihak kampus diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kepala Bagian Publikasi dan Kerjasama IAIN Bengkulu, Ellyana SAg MPdi mengatakan, kejadian kebakaran yang meratakan salah satu gudang beserta isinya diperkirakan karena korsleting listrik. Karena di gudang tersebut sudah banyak sambungan di jaringan listrik dan kondisi hujan.

“Karena sudah banyak sambungan kabel dan ditambah malamnya hujan. Kemungkinan air hujan mengalir ke bagian kebel dan korsleting,” jelasnya, kemarin (7/11).

Ellyana menambahkan, beruntung pada saat kejadian pihak PBK cepat datang dan memadamkan api.

Sebab, di sebelah gudang yang terbakar ada garasi mobil kampus yang berisi 4 unit mobil yang terdiri dari dua unit mini bus dan dua bus angkutan.

Terkait beredar isu adanya indikasi sabotase menjelang pemilihan rektor yang baru itu, dibantahnya.

“Tidak ada berkaitan dengan Pilrek, karena anak IAIN orangnya gak ada yang nakal-nakal,” ujarnya.

Kapolsek Selebar AKP Amsaludin SSos menjelaskan, dalam kasus ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Sehingga pihaknya belum bisa menjelaskan secara pasti apa penyebab dari kebakaran.

“Kita sudah mengamankan TKP dan sudah meminta keterangan saksi-saki yang berkaitan dengan kejadian kebakaran itu,” jelasnya.(614)