Gubernur Usulkan Rusdi Bakar Calon Caretaker Bupati Benteng


BENGKULU, BE – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Ferry Ramli – Muhammad Sabri akan berakhir pada tanggal 17 April ini.

Sementara pasangan Ferry Ramli – Septi Periyadi yang telah memenangkan pilkada serentak beberapa waktu lalu, kemungkinan akan dilantik Mei mendatang. Kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Benteng sekitar satu bulan itu, membuat Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti mengusulkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu, Drs Rusdi Bakar MPd sebagai Caretaker Bupati Benteng.

“Kita akan usulkan Rusdi Bakar jadi caretaker Bupati Benteng,” terang Gubernur, kemarin (11/4).

Nama Rusdi Bakar sendiri masih akan diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendatkan persetujuan. Setelah usulan itu diterima, maka Rusdi Bakar akan langsung dilantik oleh gubernur untuk mengisi jabatan kosong tersebut.

“Ini masih akan kita usulkan ke Kemendagri terlebih dahulu,” tambahnya.

Masa jabatan caretaker Bupati Benteng sendiri sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ferry Ramli – Septi Periyadi. “Ini dilakukan sambil menunggu perintah dari Mendagri untuk pelantikan serentak,” pungkas RM.(151)