Gubernur Resmi Launching PS Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti melaunching Tim Sepak Bola PS Bengkulu di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Jumat (14/04/2017). PS Bengkulu yang berkomposisi 21 pemain tersebut akan berlaga di Liga II Divisi Utama musim ini. Usai dilaunching, PS Bengkulu mengikuti pertandingan eksebisi melawan Tim All Stars PSSI di hari yang sama.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu berharap tim dibawah asuhan Maman Suryaman tersebut mampu bersaing meski hanya berlaga di liga II kompetisi sepak bola Indonesia sehingga kedepannya mampu menembus liga utama sepak bola Indonesia.

“Kita harus maju, kita harus mampu bersaing agar kita bisa dipandang oleh provinsi lain,” kata Gubernur dihadapan para pemain.

Gubernur berjanji, jika PS Bengkulu mampu berkembang dan menunjukkan kemajuan yang signifikan di persepakbolaan Indonesia, maka tahun selanjutnya PS Bengkulu akan memiliki Stadion Kebanggan sendiri.

“Tunjukkan prestasi kalian, tunjukkan kemampuan kalian maka pemerintah akan mengalokasikan dana untuk stadion kebesaran kalian,” ujar Gubernur.

Sementara itu Assisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Olahraga Kementerian Pemuda dan Olaharaga, Teguh Raharjo yang hadir berharap sepak bola Bengkulu dapat bangkit dan ikut serta menopang sepak bola Indonesia.

“Kita berharap kedepan ada pemain dari PS Bengkulu yang bergabung menopang Tim Nasional Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap sepak bola Bengkulu dapat menjadi pemersatu masyarakat agar tidak ada perbedaan yang dapat memecah persatuan bangsa.

“Sepak bola merupakan jembatan untuk memupuk sara persatuan bangsa, maka saya harap dengan dilaunchingnya PS Bengkulu, akan dapat memupuk rasa kebangsaan di Bengkulu,” harapnya.

Untuk diketahui di Liga II musim ini, PS Bengkulu yang disponsori penuh oleh Bank Bengkulu itu berada di Grup 2 akan bermain sebanyak 14 kali yang terdiri dari laga kandang dan tandang.

Pertandingan perdana PS Bengkulu tandang ke Stadion Mini Kabupaten Bogor melawan Persikabo Bogor, pada 23 April mendatang. Sementara laga kandang baru akan digelar pada pertandingan kedua melawan Lampung Sakti pada 29 April.(Dil)