Gubernur Instruksi Realisasikan Jalan BB

BENTENG, BE – Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah,SAg,MPd menginstruksikan secara lisan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah menindak lanjuti keinginan APBB. Dengan melakukan pemanggilan kepada ketua Asosiasi Pengusaha Batu Bara (APBB) Bebby Husi, supaya pembangunan jalan khusus pengangkutan batu bara yang telah direncanakan dapat direalisasikan.
Dijelaskan Gubernur, pernyataan Bebby Husi telah menyediakan dana mencapai Rp 70 Milliar untuk pembangunan jalan truk batubara harus ditindak lanjuti dengan cepat. Supaya wacana tersebut tidak hanya terlintas sesaat, kemudian menghilang tanpa ada realisasi pembangunan. “Alhamdulillah, kita sangat mendukung sekali jika ada keingan demikian. Kita harapkan bukan hanya Pak Bebby yang melakukan hal tersebut, tetapi juga pengusaha Batubara yang lainnya, karena bukan hanya Pak Bebby yang menggali Batubara di Bengkulu ini,” ucap Gubernur.
Menurut Gubernur, Pemda Bengkulu Tengah mesti dapat memastikan bahwa investasi pembangunan jalan khusus pengangkutan batubara menuju pelabuhan Pulau Baai tersebut akan terlaksana dengan baik dan tidak akan ada halangan. Karena selama ini masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah sudah diresahkan dengan aktifitas pengangkutan Batubara. Akibat banyak jalan yang rusak akibat beratnya muatan truk batubara yang setiap harinya melintasi jalan umum milik masyarakat. “Harus ada tindak lanjutnya dari Pemerintah Daerah, supaya kedepan Benteng memiliki jalan khusus pengangkutan batubara sendiri tanpa melewati jalan negara (Jalan umum),” tegas Gubernur. (320/08)