Gubernur Cup Resmi Dimulai

IMG_4840PELABAI,BE – Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah MPd secara resmi membuka Kejuaraan sepakbola Piala Gubernur Bengkulu tahun 2015 di Kabupaten Lebong yang digelar dilapangan Desa Tanjung Agung Kecamatan Pelabai, Jum’at (24/4). Sebagai tanda dibukanya kegiatan turnamen tersebut, Gubernur melakukan tendangan pertama ke arah gawang sebagai tanda dimulainya turnamen Gubernur Cup 2015 di Kabupaten Lebong.

Turut hadir Sekda Kabupaten Lebong, Ketua KONI Kabupaten Lebong serta beberapa pejabat di Pemerintahan Provinsi Bengkulu dan sejumlah undangan. Kejuaraan tersebut diikuti seluruh tim sepakbola di 13 Kecamatan di Kabupaten Lebong ditambah 1 club dari SSB Lebong. Acara pembukaan diawali dengan defile para tim dan penampilan drum Band dari SD Tanjung Agung dan SMA Lebong Atas.

Dijelaskan Gubernur saat sambutan, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari bibit pemain sepakbola yang berprestasi dan akan diturunkan memperkuat tim PS Bengkulu. Sebagai hadian turnamen tersebut, untuk juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, juara 2 Rp 20 juta dan juara 3 sebesar Rp 15 juta.
“Saya ucapkan selamat bertanding untuk seluruh pemain. Bermainlah secara sportif dan jujur. Jangan sampai dalam permainan ini tidak dapat nendang bola, betis lawan yang jadi sasaran,” ucap Gubernur dengan nada bergurau.

Selain itu, Ketua panitia Kegiatan, Asben menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 24 April hingga 3 Mei 2015. Pihaknya memberi apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan even ini. Dia berharap olahraga sepakbola semakin maju dan terus berkembang di Kabupaten Lebong terutama Provinsi Bengkulu.
“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepan kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan,” ucapnya.(777)