Gubernur Bengkulu Buka Bazar Makanan Berbahan Baku Ikan

12067860_1014306035258189_1772437381_n
Gubernur Bengkulu saat memberikan kata sambutan pada bazar makanan berbahan baku ikan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah hari ini membuka bazar aneka makanan berbahan baku ikan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu di Bencoolen Mall Kota Bengkulu. Bazar masakan berbahan baku ikan ini pertama kali di Provinsi Bengkulu.

Bazar ini diikuti oleh 30 peserta yang menyajikan berbagai macam olahan masakan dari bahan baku ikan.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu  berharap, dengan semakin banyaknya olahan makan dengan bahan baku ikan dapat berdampak pada peningkatan konsumsi ikan di Provinsi Bengkulu. Bazar makanan dari bahan baku ikan ini, menurut Gubernur dapat menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat bahwa masakan berbahan baku ikan dapat diolah menjadi berbagai olahan.

“Dengan Bazar ini makanan olahan dari bahan baku ikan dapat terekspos. Apalagi digelar di tempat keramaian di mall,” katanya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Ir Rinaldi mengatakan, selama ini masakan ikan biasanya hanya dikenal di pasar-pasar tradisional saja. Berangkat dari hal itulah, lanjut Rinaldi, bazar masakan ikan ini digelar di tempat yang berbeda, yakni di Bencoolen Mall.

“Karena kami tidak punya dana publikasi, kalau ditempat keramaian seperti ini maka orang akan tahu inilah produk olahan dari ikan. Harapan kita kedepannya, yang mana selama ini ikan tidak memiliki nilai tambah setelah diolah bisa memberi nilai tambah,” terangnya. (Dil)